Senin, 14 September 2015

Bolu Rasa - Rasa


Bolu ini sudah beberapa hari yang lalu aku buat, tapi baru sempat posting dimari hari ini. Maklum emak-emak yang satu ini kesibukannya banyak, mulai dari nyuci, nyapu, masak dan sebagainya... haha... itu mah gak sibuk mak, tapi kewajiban *minta dikalungi panci ^_^

Baiklah tidak usah berpanjang - panjang lidah eh tulisan, karena hariku juga masih sok sibuk qiqiqi... ( tengok baju setrikaan seperti gunung krakatau )  mau bantu ?, minta dihajar pakai kemoceng juga... haha.

Bolu ini memakai putih telur sedora, untuk rasa jeruknya saya tambahkan pasta orange. Memakai parutan kulit jeruk juga boleh, tapi sayangnya pas gak punya jeruk... jadi sak ketemune ae... yang penting enak dan mak nyussss.

Sebenarnya bolu ini bisa ditambahi rasa apa saja, ataupun begitu saja,atau bisa juga diberi kismis, misis atau sejenisnya juga tidak masalah, boleh - boleh saja, makanya saya beri nama Bolu Rasa-rasa. maksudnya bolunya bisa berubah menjadi rasa apa saja... haha...mantaf kan..
Hayo segera saja di mulai temans...

Endhess margundhess pemirsa

Big slice

Bahan :
  • 4 btr Putih telur
  • 200 gr Gula pasir
  • 250 gr Tepung terigu
  • 100 ml Air
  • 100 ml Minyak sayur
  • 1 sdm SP 
  • 1 sachet Susu kental manis putih
  • 1 sachet Susu bubuk putih
  • Sejumput garam
  • Pasta orange secukupnya
Cara memasak :
  1. Masukkan semua bahan jadi satu dalam baskom ( wadah ), mixer sampai mengembang.
  2. Beri sedikit pasta orange ( bisa diganti ya...suka - suka anda saja ). Aduk rata
  3. Siapkan loyang yang sudah dioles minyak sayur / margarin.
  4. Tuang semua adonan ( kurlep 3/4 tinggi loyang )
  5. Masukkan dalam panci pengukus ( dandang ) yang airnya sudah mendidih. Jangan lupa lapisi tutup dandang dengan serbet bersih ya, ini wajib untuk semua bolu yang dikukus.
  6. Kukus kurang lebih 40 menit
  7. Angkat, balik diatas piring pelan-pelan sambil ditepuk-tepuk loyangnya, agar mudah keluar.
  8. Biarkan dingin kemudian potong-potong dan sajikan.
Kue ini teksturnya sangat lembut, rasanya manis dan gurih.. nyummi banget. Mudah, praktis dan cepat. Selamat mencoba.

Barrakallahufikum

16 komentar:

  1. endhes margundhess wakakakaaa....lain kali aku pinjam istilah ini ya mbak. Boleh ya.....

    BalasHapus
  2. uh...bolunya nggak nguatin enak sekali buat disantap dgn seluruh anggota keluarga mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba..betul banget... Sambil ngrumpi cantik ma kluarga sambil cemal cemul jg... Hihi

      Hapus
  3. aih,sedapnyaaaa....kapan2 coba ah,^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Monggo mba Hannaa... sedap sekaliii... hihi

      Hapus
  4. Balasan
    1. Boleh yuks mari ke sidoarjo... hihi..

      Hapus
  5. belum kesampaian beli mixernya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya beli pas discount2 gt mak... jd lumayan murah meriah ..

      Hapus
  6. memang sepertinya mudah dan praktis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang mudah kok mak...beneran.. hihi

      Hapus
  7. Hhmm yummy.
    Kapan-kapan nyobain ah, ini cuma pake putih telur aja ya?
    pasta orange itu cuma warnanya aja orange atau ada perasa orangenya juga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mak pkai putih telur, pasta orange warnanya orange rasanya jg orange..selamat mencoba..

      Hapus
  8. duh....mixer lagi rusak ini -___- pengen bikin kue mumpung ada sisa putih telur

    BalasHapus