Minggu, 06 April 2014

Tutorial Bros Cantik Dari Pita

Alhamdulillah akhirnya bisa bikin Tutorial juga, sudah lama pingin bikin masih banyak kendala, masih ada pesanan, ikut ngontes GA, ngurus rumah tangga....halah ngeles.com. Walaupun dengan ngos-ngosan...lebay....karena bikin tutorial itu gak gampang, harus ada tukang fotonya, apalagi yang adegan tali menali kan tangan cuma dua gak mungkin satunya pegang camera, jadi mohon maaf apabila fotonya kurang bagus, maklum camera ajaib plus fotografernya dadakan.....hehe.

Kali ini saya akan berbagi ilmu membuat Bros dari Pita gold, pitanya sih kapan hari saya dapat dari pita undangan pernikahan, Kalau gak ada bisa beli pita Gold meteran ditoko ya...., Bros ini bentuknya cantik jadi mempunyai nilai jual yg bagus juga lho...hihi...*dasar emak-emak otak dagang...jedotin muka ke pekedel*...

Okey-okey kita siapin dulu bahannya :
  • Pita Gold uk. 3 cm ( semakin besar lebar pitanya semakin besar brosnya )
  • Benang
  • Kancing hias / Manik manaik
  • Peniti Bros
  • Lem Tembak
  • Korek Api / lilin
Caranya :
Siapkan pitanya, namanya juga pita bekas jadi menyot-menyot....hihi...




Potong kain pita ukuran bujur sangkar sebanyak 10 buah, jadi kalau pitanya uk.3cm, kita harus potong 3cm juga, seperti ini :


Lipat dua membentuk segitiga, kemudian lipat lagi membentuk segitiga kecil, seperti ini :



Setelah itu bakar ujung lipatan dengan korek api, dan cepat tekan dengan jari, agar keduanya menempel ( uhhh silau mennn...) :


Gunting ujung belakang lipatan, bakar lagi bagian bawahnya dengan korek api agar benang si pita tidak terburai, seperti ini :


Jika sudah jadi semua, kaitkan satu persatu dengan jarum dan benang seperti ini :



Tarik dan tali yang rapat agar tidak lepas.


Akan jadi seperti ini, rekatkan kancing hias atau manik-manik ditengah-tengahnya, selain untuk mempercantik juga berfungsi menutup lubang yang kosong.



Gunting kain pita bulat seukuran belakang bros yg berlubang, tempel dengan lem tembak, bila sudah menempel, rekatkan pula peniti bros dibelakangnya dengan lem tembak pula, seperti ini :


Taraaaaaa......cantik kannnn...?

Bagaimana mudah banget plus murah meriah kan...? bikinnya pun cepat dan simple...tapi hasilnya.....Very beautifull....kata orang enggres sono...Selamat mencoba ....

Semoga bermanfaat...

Barrakallahufikum....



28 komentar:

  1. ihhh... gampang nih kayaknya. Putriku pasti suka.. yang suka bikin craft di rumah itu putri keduaku soalnya. Makasih ya mak. aku kasih tahu dia ah tutorial ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mak Ade...silahkan...semoga bermanfaat...

      Hapus
  2. Pengen bikin ah.. terimakasih tutorialnya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2...yuk bikin...murah meriah...

      Hapus
  3. Cara yang sderhana, tapi hasilnya maksimum.

    Hati2 kalau lagi nyuletkan ke api yoo, Mba. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betullll...gpp kok mbak itu mah cameranya sj yg jelek jd cahaya keliahatan gede pdhl mah sak iprit apinya kan cm api lilin...hihi...thankyu...

      Hapus
  4. Mudah bingiit tapi kalau nggak ada niat buat pasti rasanya sulit. Etapi saya trauma dengan bagian yg dibakar2 itu mbak sering keslomot. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang mudah bingitss mbak ika...ah gak kok..cm dkit sj apinya....di gambar itu mah lebay...hsl dr camera ajaib...hehehe...

      Hapus
  5. ihh.. bgus bingitt :D
    cocok dipakai untuk ank remaja tuh, unik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk emak-2 jg bagus kok..hihi...terimakasih

      Hapus
  6. Balasan
    1. Yuk nyoba bikin mbak....terimakasih

      Hapus
  7. http://baharudinwahida.blogdetik.com/index.php/2014/04/07/pemenang-my-first-give-away/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Trimakasih banyak mas...sdh sy krm no hp sy ke email mas Baharudin...jazakumullah khoir

      Hapus
  8. Wah, hasilnya cantik sekali. Tapi bunda mungkin dah gak telaten lagi tuh, pastinya gak bisa trampil lagi, hehe.. Bunda malah pengen bangen ikutan kursus melukis di botol tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh bagus tu bunda nglukis di botol...sy jg pingin Bunda...tp disini sulit cr kursus2 gt...Terimakasih Bunda Yati sdh berkunjung...

      Hapus
  9. Kayaknya belum berkunjung ke blognya nih Mak, padahal tetangga sendiri *sungkem* :D
    maaaaak sama nih, aku juga suka bikin bros dari pita, flanel, kain perca. Bisa kayaknya kolaborasi.. huahahah *dikeplak* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe....boleh bgt tu berkolaborasi mbakkk sari.....hayuksss.....terimakasih ya sdh berkunjung...

      Hapus
  10. Balasan
    1. hayukkk ngecraft lg mbakk.....terimakasih ya sdh berkunjung

      Hapus
  11. Aku mau dibikinin mbaa.... yg banyaaak..hahaha..

    Btw, dirimu sidoarjo mana mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh...hehehe...sidoarjo sedati mbak Eda...dkt bandara juanda...silahken kalo mau mampir....

      Hapus
  12. makasih Mbak tutorialnya. lagi liburan nih, jadi inspirasi buat saya ngajarinketrampilan untuk anak-anak di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak,,, sama-sama... semoga sukses mengisi liburannya dg berkreatifitas dg anak-anak ya...

      Hapus
  13. bermanfaat sekali mbak artikelnya :)

    BalasHapus
  14. terimakasih ya mbak artikelnya sangat bermanfaat buat anak remaja :)

    BalasHapus
  15. Cantik2 nya bros.. saya menyenangi bros seperti ini..

    BalasHapus