Sabtu, 29 Agustus 2015

Agustus dan Kebahagiaan Kami


Well, bulan Agustus tentu bulan yang gak bakal dilupakan oleh seluruh rakyat Indonesia kan ?, karena pasti di bulan inilah negara kita merayakan kemerdekaannya.. yuhuuu. Biasanya pasti seru, mulai upacara bendera, banyak bazar, banyak lomba dan banyak karnaval yang heboh - heboh.

Seperti karnaval yang selalu diadakan di kota kelahiranku yaitu Kertosono. Mulai tahun ini, karnaval dibagi 3 kelompok, SD, SMP-SMU dan umum. Kalau dulu selalu berbarengan jadinya karnaval akan berjalan sampai hampir malam. Dan tentu macet dimana-mana, maklum pesertanya banyak karena di kota asalku ini banyak terdapat sekolah-sekolah.

Salah satu peserta ( foto pinjam dari teman adek )
Karnaval yang sayang untuk dilewatkan (foto pinjam dari teman adek )
Daaaannn di bulan ini aku dan suamiku berulang tahun, suami tanggal 04 dan eike 05 Agustus... yeayyyyy...bukan itu saja, kakak ipar juga almarhum Bapak mertua juga sama-sama berultah di bulan ini, masing - masing 5, 7 dan 8 Agustus.... makan besarrrrr.,, asyeeek *aku mah numpang saja lah... qiqiqi.

Kebahagiaan di bulan ini sudah dimulai pada awal bulan, dimana aku dan suami harus mengantarkan anak kami ke Pesantren di Bantul - Yogyakarta, karena masa liburnya sudah habis. Tak dinyana tak diduga kakak ipar meminta kami mengantarkan mereka sekeluarga jalan-jalan di kota gudeg itu dan semua biaya, beliau yang menanggungnya... alhamdulillah *elus-elus dompet yang aman.. qiqi.

Dipenghujung malam bulan Juli, kami berangkat dengan satu mobil, maklum kami kan keluarga kecil, anakku cuma satu, kakak cuma dua. Setelah istirahat di penginapan sejenak, kami memutuskan untuk ke Borobudur yang terletak di Magelang terlebih dahulu, mengingat jaraknya yang lumayan jauh.

Dan ini kunjunganku kali ke 6 ke Borobudur... hihi,.. maklum waktu SMP liburan ke sini kan wajib, kemudian saat harus berburu turis untuk ujian kursus bahasa Inggris juga disini. Lalu saat anakku liburan SD juga kesini, ikut lagi, trus beberapa waktu yang lalu saat mengantar Emak yang pingin banget kesini. Ampyuuunnn bisa-bisa jadi guide nih.. ^_^

Akunya cuma duduk manis di bawah pohon sambil foto si Boro 
Anak wedhok sama kakak ipar sekeluarga yang naik sambil futu-futu
Keponakan, anak wedhok sama istri kakak ipar, yang lain gak mau foto.. dah kecapekan naik
Jalur pintu keluar Borobudur muter-muter karena ada renovasi setelah ada kebakaran katanya,
 kaki sampai gempor, kemudian 
melewati musium kapal ini.... bagus kapalnya.. tapi agak gelap diruangan ini
( maklum hp juga jadul hasilnya jg ga bagus )

Maket lokasi borobudur ( di bungkus kotak kaca )

Kemudian pulangnya kami mampir di candi tikus sebentar,

Candi tikus
Di pelataran candi ada pohon besar banget yang  akarnya mirip beringin,
tapi ini bukan beringin, aku lupa namanya, pengunjung suka bergelayutan di akarnya ini...
Lalu mampir juga ke Malioboro sebentar untuk beli oleh-oleh, sebenarnya sih pingin tahu saja seperti apa sih Malioboro waktu malam. Sayang gak sempat foto karena aku sudah sangat lelah... kaki sudah mau copot gara-gara waktu di Borobudur rute keluarnya diputer-puter karena habis kebakaran. 

Sesampai di penginapan segera luluran GPU, karena kaki rasanya seperti habis dipukuli preman di pengkolan...hahaha, esoknya kita sudah segar kembali. Kakak ingin belanja kaos khas Yogya juga mau borong duster untuk oleh-oleh di Pasar Bering Harjo, balik lagi ke Malioboro... hehe..

Setelah istirahat, sholat dan makan di dekat alon-alon ( sebelum pergi tadi kita sudah borong nasi kucing di dekat penginapan yang laziz dan nikmat, jadi makannya di mobil saja ). Keponakan - keponakan minta diantar ke Pantai.

Pantai Baron dari kejauhan

Tiga dara berpose dibawah Mercusuar
( keponakan, anak wedhok, keponakan)

Dasar guidenya abal-abal, aku katakan bahwa kata salah seorang temanku di dekat Pesantren anakku ada pantai yang indah-indah. So let's go... dan ternyata sodara, pantainya juwawuh buanget... sudah kadung meluncur ya sudah diteruskan saja.

Sesampainya dipantai terdekat, yaitu pantai Baron, sudah agak sore jadi cuma 15 menit kami disana, karena si anak wedhok sudah harus masuk Pesantren. Good bye cantikkuuu..

Setelah sampai di Sidoarjo, keesokan harinya sesuai kesepakatan keluarga suami, kami adakan acara tahunan pertemuan keluarga pada tanggal 03 Agustus, semua keluarga berkumpul mulai yang dekat-dekat sampai yang dari Jakarta, Jepara, dan Pasuruan, senang sekali rasanya. Karena jarang-jarang bisa berkumpul begini, sayang hape aku lagi error jadi gak bisa foto-foto deh... hiks. 

Kemudian tanggal 12 Agustus Kakakku yang di Bekasi mengadakan syukuran khitanan putranya, beliau ingin seluruh keluarga hadir, semua tiket dan akomodasi kakak yang menanggung... yeayyy jalan-jalan dan anjang sana gratis lagi... makasih kakakku.

Aku berangkat dari Terminal Kertosono bersama Emak, Bapak, Bulik Paklik dan sodara lainnya. Sebagian berangkat dari malang. Yo yo yo... jadi seperti liburan keluarga, naik Kereta Api beramai-ramai... yuhuuu. 

Beramai-ramai naik kereta api... posisi ? mau kaki diatas, kepala dibawah...ora urus yang penting pewe ... hihi
Emak dan Bapak... co suit.. 

Kami disana hampir 1 minggu sampai acara selesai. Alhamdulillah acaranya lancar tak kurang suatu apa. 

Big family, Kakak & kakak ipar, Emak Bapak, adek-adek , kakak juga paklik
Hendut-hendut in biru tosca
Bocah ganteng yang sudah dikhitan sebulan lalu, eh malah asyik maen game ( paling kanan )

Sepulang dari Bekasi dapat orderan catering, lumayan banyak sekali lagi alhamdulillah. Bukan itu saja masih ada order sovenir untuk acara pernikahan, acsesories dan juga jahitan baju dan tas yang menumpuk...

Masyaallah terimakasih ya Allah... nikmatmu tiada habis-habisnya...

Pesanan acsesories, sovenir pernikahan, tumpukan kain jahitan untuk baju dan tas.

orderan ratusan pepes, kue-kue, nasi uduk dll yang gak sempat ke foto semua, alhamdulillah
Diriku juga jadi salah satu pemenang di lombanya Pakdhe Cholik,  dapat hadiah uang bakso dan buku tali asih karangan beliau sendiri...joss banget hehe.

Pakdhe ultah juga lho... mak Indah juga kann... semoga selalu sehat, bahagia dan dalam limpahan karunia dan rahmat dari Allah SWT, aamiin.

Hadiah buku dari Pakdhe.. 
Dan kabar yang paling dan sangat membuat aku bahagia adalah karena pada akhirnya perjuangan kisah cinta keponakanku yang sudah 9 tahun berpacaran tapi tak kunjung mendapat restu untuk menikah dari orang tuanya, akhirnya direstui.... kedua belah pihak keluarga sepakat bulan Januari tahun depan mereka menikah... alhamdulillah..

lah yang difoto kok malah kue-kue lamarannya saja... qiqiqi
Keponakanku sangat bahagia, dan beberapa kali aku nyanyikan untuknya "Agustus ceria..Agustus ceria...." hehe... diapun tersenyum malu-malu.. plong rasanya. 

Jadi bulan Agustus ini bagiku dan bagi kami keluarga besar dari suami dan keluargaku merupakan bulan yang penuh kebahagiaan, meskipun saat ini aku sakit karena kelelahan, dan sudah seminggu hanya bisa baringan serta hanya bisa aktivitas kecil saja.

Tapi tak mengurangi kebahagian ini, karena kenikmatan itu tak harus berupa hal yang menyenangkan saja, ada nikmat kehidupan, nikmat kesehatan ataupun nikmat sakit.

Lah sakit kok nikmat ?, ya iyalah, kalau kita menyingkapinya dengan baik, sakit adalah nikmat yang sering terlupakan, karena sebenarnya dari sakit itu, Allah akan mengugurkan setiap dosa si sakit, bila si sakit iklas dan sabar. Nah nikmat dari Allah mana yang kau dustakan?

Semoga semua bulan akan selalu berisi kebahagiaan dan kebarrakahan bagi kami dan anda semua. 




54 komentar:

  1. Agustus ini bisa kemana2 yo mbak. Senengnya....
    Wah, kalo ke Borobudur, daku di-guide-in ya mbak. Baru sekali, itupun SD kelas 5.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah mbak...
      Boleh-boleh...hehe

      Hapus
  2. Agustus bertabur kebahagiaan ya Jeng
    Semoga berjaya dalam GA
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggih Pakdhe... aamiin..
      Terimakasih doanya..

      Hapus
  3. benar-benar bulan penuh berkah yaaa mak :)...seru jalan-jalannya dan kumpul dengan keluarga yaa, itu berkah luar biasa :)

    thanks for joining my GA :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak...benar sekali...
      terimakasih jg makk sdh diberi kesempatan ikutan ga nya

      Hapus
  4. Waw ada banyak kebahagian jg rejeki ya mak di bulan agustus ini, alhamdulillah, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak... alhamdulillah
      saya sgt bersyukur..

      Hapus
  5. Sukses Mbak untuk GA nya.... Salam kenal mb.... Hi...hi, sempat ke Jogja y yang dekat dengan bantul....parangtritis mb...kloBaron, mmng jadinya akan jauh.... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal jg...
      lha itu dia mba..
      iya benar ternyata kt tmn sy jg gt parangtritis lbh dkt...dasar guide abal2...hihi..btw trimakasih kunjungannya mba..

      Hapus
  6. bulan asgustus yang tak terlupakan ya mak Irowati

    BalasHapus
  7. Banyak berkah di bulan Agustus ya Mbak Iro... Alhamdulillah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak Reni, alhamdulillah... kangen sama mak Reni lama tidak kelihatan... hehe

      Hapus
    2. Iya mbak Iro... akhir2 ini sibuk dengan kerjaan jadi jarang bisa update blog. Alhamdulillah beberapa hari terakhir ini bisa juga posting hehehe

      Hapus
    3. Alhamdulillah mak...hihi

      Hapus
  8. Berkah yang datang silih berganti ya mbak....:)

    Itu keponakannya sabar banget ya, menunggu direstui sampai 9 tahun. Semoga kedepannya di beri kemudahan. Amin....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba..alhamdulillah..
      wkt sy tanya knp berthn bgt lm..ktnya lelaki yg baik banyak tp yg sabar..setia dan prrhatian itu susah carinya te..

      Hapus
  9. Seru, Kak. Suka sama foto-foto karnavalnya, unik.

    BalasHapus
  10. Mba, seru banget bulan Agustus mu haha... Pantai Baron bagus ya? Aku belom pernah ke sana. saban ke Jogja cuma sampe Parang Tritis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah mba..rejeki dr Allah.
      di dkt pantai baron byk pantai yg lbh bagus mba.. tmpt beda bbrp kilo tp tiketnya cm byr sekali sj..

      Hapus
  11. Agustus penuh warna ya Mbak, ih seruuuu banget.
    Saya baru 3 x ke Borobudur Mbak, dan nggak pernah bosen. Ngangenin malah.

    Sukses ya Mbak untuk kontesnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...iya mba Ika.. alhamdulillah..
      aamiinn...terimakasih

      Hapus
  12. agustus penuh dengan kegembiraan dan kebahagian

    BalasHapus
  13. bahagia sekali mbak rasanya..yg baca juga ikut bahagia..xixixii

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...iya mba...sangat bahagia..

      Hapus
  14. Serunyaa, jalan2 , bnyak yang ulang tahun, btw moga cepat sembuh yaa mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak...aamiinn
      terimakasih doanya..

      Hapus
  15. Agustus berkah ya mba...
    Btw seru bgt jalan-jalannya...pengen ke borobudur euy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba...
      yuks mba...jgn lupa ajak guide abal2 ini ya...qiqiqi

      Hapus
  16. Hehehe...ternyata Irowati toh yang menyebut dirinyaa Lavender Art itu. Senangnya ya menghadiri acara rame-rame bareng kelarga. Saluuut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bunda... sdh sy ganti di google+ nya gak bisa...hehe..*ga pinter2..
      iya bunda asyik banget..tetimakasih

      Hapus
  17. Ini ulang tahun gretongan, ya. Banyak yg ultah satu keluarga. Pasti ramai bangeet. . .

    Wisatanya seru, Mbak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba idah... Gretongan dan seru puwolll... Hihi

      Hapus
  18. Wah Mbak bulan Agustusnya benar-benar meriah yaa.. banyak yang ulang tahun tentunya banyak kebahagiaan dan keberkahan dong ya :)

    BalasHapus
  19. Ultahnya beda sehari, seru juga ya.
    Cepet bales ucapnya, dengan suami lagi ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba... Hehe.. Jd slalu inget...

      Hapus
  20. alhamdulilah ya mba di bulan agustus nya mendapatkan kebahagiaan tiada tara :)

    BalasHapus
  21. waaaahhh asyik..mlaku2 terus mbak..
    alhamdulillah :") *komen ibu kurang piknik :"(

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe..alhamdulillah mlaku2 gretongan mba...hehe

      Hapus
  22. Wah, seru banget ya. Bulan penuh berkah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba...aamiiin..alhamdulillah

      Hapus
  23. berkah bisa jalan-jalan ya mbak

    BalasHapus
  24. borobudur masih beom berubah .. masih bagus .. tapi malasnya kesana panasnya itulooh bikin belang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekarang byk pohon rindangnya mba... Ada sih bbrp yg panas.. Sewa payung sj mba.. Hehe

      Hapus
  25. wah asik bener kayanya jalan-jalannya... jadi ngiler pengen jalan-jalan juga !!

    BalasHapus
  26. karnaval di kotanya bagus dan meriah ya mba... di kota saya skrg2 ini gak ada karnaval sprti itu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak...alhamdulillah di kota sy msh selalu diagendakan tiap 17an...semakin kesini malah smkin seru..

      Hapus