Kamis, 15 Januari 2015

KEB Adalah Titik Awalku...


Tak terasa sudah setahun lebih saya gabung dengan Klub Blogger yang semua anggotanya wanita, yaitu KEB ( Klub Emak Blogger ). Yang apabila saling bersapa menggunakan kata sebutan "Emak" didepan namanya, walaupun tidak semua anggota sudah emak-emak. Tapi kata ini seakan menseragamkan presepsi, keinginan dan kebersamaan. 




Ini kedua kalinya saya membuat postingan dalam acara ULTAH KEB, yang pertama tahun lalu di Ultah yang ke 2. Awal mulanya berkenalan dengan KEB sudah saya ceritakan di sini. KEB bisa saya katakan adalah titik awal saya menjadi seorang blogger, karena selain itu, inilah pertama kalinya saya bergabung dengan sebuah klub blogger. 

Disinilah saya mulai belajar ngeblog dari emak-emak anggotanya yang baik hati dan tidak pelit ilmu. Seperti mempunyai keluarga baru, saling berbagi ilmu, cerita  dan saling berempati. Dari postingan para anggota yang terdiri dari para emak blogger yang hebat ini saya belajar bagaimana ngeblog yang baik, sampai bagaimana memasang banner dan sebagainya... maklum emak katrok..hihi. Jadi bisa dikatakan KEB mempunyai andil besar dalam dunia per-bloggingan saya. Terimakasih ya KEB...

Bahagia hati berkenalan dengan para emak yang luar biasa ( walau lewat dunia maya ), mereka begitu hebat dan menginspirasi menurut saya. Postingan mereka sangat menginspirasi, membuat kita membuka lebar mata kita tentang hidup dan kehidupan. Dulu dunia saya hanya berisi dunia emak pada umumnya, tapi begitu membaca tulisan para emak, seakan saya malu dan terpacu untuk bisa berbuat lebih tidak hanya sekedar emak rumahan biasa.

Karena mereka walaupun emak rumahan tapi lewat tulisan buah pikirnya menjadikan mereka lebih berguna untuk sekelilingnya dan menerapkannya dalam dunia nyata. Sebut saja seperti tulisan Emak Grace Melia tentang Rumah Ramah Rubellanya, Emak Pungky Prayitno tentang Peri peri bersayapnya, Emak Napitupulu Rodame, Emak Mugniar dan emak-emak lain yang tidak saya sebut satu-satu ( karena buanyak banget ). Akan tetapi semuanya hebat dan terkadang membuat saya merasa minder... hihi..

Dan lebaran kemaren, diadakan silaturahmi halal bihalal serentak, Yang tentunya diadakan di Jakarta, Yogya, Surabaya dan Bali. Nah kebetulan saya dari Sidoarjo, maka saya tidak menyia-yiakan kesempatan ini. Kapan coba bisa kopdar sekaligus silaturahmi halal bihalal dengan emak-emak hebat ini. Langsung deh cap cus ke lokasi yang diadakan di rumah emak Tatit Ujiani di Sidoarjo. 

Berangkat dengan emak Sari Widiarti yang ternyata tetanggaan dengan saya ( hehe... tahunya waktu sama-sama dapat hadiah lomba nulis di blog, kalau tidak dapat hadiah, mungkin tidak bakal tahu kalau tetanggaan ). Waha ternyata emak-emak semua ramai, ramah dan tidak pelit ilmu, pertamanya sih malu-malu, ehhh lama-lama malu-maluin... hehe peace mak..!

Keseruan Emak-emak KEB waktu HALBI....hayooo tebak saya mana...? ( foto dari mak Eda Akbar )

Dan kini untuk ULTAH KEB yang ketiga yang bertema KEB Sauyunan, puncak acaaranya diadakan di Bandung tapi yang tidak bisa hadir disana bisa berpartisipasi dengan membuat postingaan tentang KEB seperti ini . 

Pertama kalinya sih bertanya-tanya apa itu sauyunan, sebuah kata yang berasal dari bahasa sunda. bertanyalah saya ke mbah google, dan ternyata sauyunan itu berasal dari kata sa ( hiji ) dan uyun (langkah). Dari dua kata itu tergabung menjadi sauyunan yang mengandung arti kebersamaan yang dipenuhi suasana yang menyenangkan dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat  bagi semua orang.

Wah maknanya ternyata dalam banget ya... semoga di ULTAH ke 3 ini, KEB semakin solit, lebih baik lagi, semakin memberi manfaat untuk anggota pada khususnya dan masyarakat banyak pada umumnya. Dan tentunya semoga semua anggota semakin semangat menulis untuk berbagi ilmu dan terus menginspirasi. Luv you KEB. luv you emak cantik semua... !.

35 komentar:

  1. Happy birthday KEB...bangga bisa jadi bagian darimu dan seneng juga nambah temen apt mak Irowati yg keren ini ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak... sy jg senang sekali... krmn pas anak sy tanya ttg tugas tempat wisata, sy langsung deh ingat sm mak Muna, mak Dona, mak Nurul Noe...dan langsung cap cus ke blog mak yg keren punya...ktnya "wah teman ibu hebat-hebat ya..." ( iya dung... hihi )
      Terimakasih mak atas pertemanannya...

      Hapus
  2. Selamat ultah ke-3 ya KEB, saya bangga menjadi bagian dari grup yang sangat inspiratif ini termasuk bisa menjadi teman maya mak Irowati yang jago crafting...TFS ya mak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy juga mak... sangat bahagia jd bagian keluarga besar KEB, jg berteman dg mak Yuni.. pelukkkk...

      Hapus
  3. Mak Irowati yg mana siiiih??? KEB juga telah mempertemukan kita ya mak (di dunia maya)...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... sy yg pakai jilbab hitam di samping depan sebelah kanan mak... diantara mak Sari Widiati dan mak Yuniarti ( baju orange)... cuma nongolin muka dikit... badannya yg gembul disembunyiin... hihi

      Hapus
  4. yah maen tebak2 kn lg ... dh tw sy blm pernah liat penampakannya mb iro ,,,xixixixixixi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... siapa tahu mas fiu punya ilmu sakti atau bs telepati yg bisa nebak orang seperti dedi corbuzier hehe...

      Hapus
  5. Duh terharu membaca postingan Mak Irowati <3
    Terima kasih banyak ya sudah bangga menjadi member KEB.
    Insya Allah ke depannya KEB lebih banyak lagi kegiatan yang melibatkan member.
    Semoga kita juga bisa ketemuan di event KEB :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mak Indah... saya bahkan mungkin semua anggota insyaallah akan selalu bangga dan bahagia menjd bagian dr KEB yg selalu hangat dan penuh kasih sayang...
      Aamiin mak... aamiin...

      Hapus
  6. Karena KEB pula aku bisa bertemu dengan mak Iro, saling menjalin silaturahmi satu sama lain hingga seperti saudara :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Dwi... sy jg...saat ktemu seperti saudara yg lama gak ktemu... hangat dan ramah.. semua berkat KEB..

      Hapus
  7. aku belum ketemu mak iroooo,,,kapan yaaaa??semoga ya mak^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak... aamiin..
      Klo mudik ke Jombang kontak2 yaa.... hihi

      Hapus
  8. berkat KEB, jd kenal mak Iro yg kreatip ini ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sy jg jd bs kenalan sm mak Riana yg tulisannya jg yahut... pelukkk mak..

      Hapus
  9. Bangga kenal KEB...juga kenal emak hebat termasuk mak Irowati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jg bangga dan senang kenal mak Liswanti yg jg hebat dan tulisannya kerennn...

      Hapus
  10. Happy Birthday, KEB ... saya juga bangga bisa menjadi bagian dari grup blogger ini, cuma sayang, saya belum pernah kopdar dgn semuanya. Kapan ya, ketemu mak Irowati?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kita diberi umur untuk bertemu suatu saat ya mak Ani....
      Pelukk hangat mak Ani dari jauhhhh...

      Hapus
  11. Ah...serunyaaa. Semoga suatu saat bisaikutan ngopdar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak...sy jg pingin banget nih bs kopdaran sm mak Widyanti..

      Hapus
  12. Kegiatan KEB yahud2, bermanfaat bagi anggota maupun sesama
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pakDhe...sangat beruntung saya bergabung didalamnya...

      Hapus
  13. HBD KEB, semoga semakin maju dan semakin sukses :D

    BalasHapus
  14. Happy milad KEB, mak-maknya sangat inspiratif... saya banyak belajar dari mak-mak KEB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak...betul banget...kesempatan utk belajar kpd mereka yaa

      Hapus
  15. Karena KEB, aku bisa kenal juga sama yang mpunya blog ini...*meski jarang bw :v

    Met Milad KEB!

    BalasHapus
  16. Senang bisa dipertemukan di KEB ya mak. Salam kenal mak Irowati :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak... salam kenal juga... ^_^

      Hapus
  17. Aamiin. Terima kasih untuk doa dan harapannya ya, Mak. Semoga makin betah di KEb dan terus berbagi inspirasi. Salam hangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak, sama-sama... insyaallah selalu betah dan makin betah...
      Terimakasih jg atas rumah emak blogger yg selalu hangat yg disediakan utk kami ini mak...

      Hapus
  18. Salam kenal dari Bekasi mak Iro.. Emak2 KEB emg keren n inspiratif, bener bgt bikin mindeer hehe.kyanya aq juga ud mo staun sejak gabung KEB,tp masi binung mak,cara biar kenal sama emak2 lainnya

    BalasHapus