Sabtu, 18 Januari 2014

KEB dimata-Ku, Pertemuanku dengan KEB

Baru beberapa bulan aku bergabung di blog ini, rasanya seperti memiliki keluarga besar yang baru, yang jauh dimata tetapi dekat dihati, memiliki anggota begitu banyaknya dari Sabang sampai Merauke, juga yang tersebar diluar negeri, yang semuanya wanita dan semua saling memanggil dengan sebutan emak, walaupun ada yang belum jadi emak beneran, tapi dengan sebutan "Emak" ini semua menjadi lebih akrab dan tidak ada perbedaan, yang tua yang muda semua sama.


Aku mengenal Grup ini ketika secara tidak sengaja aku googling resep-resep masakan, entah kenapa aku tertarik dengan Blog Mak Diah Didi yang menyajikan resep - resep yahut dan enak dipandang....pandanganku tertuju pada sebuah logo yang tulisannya menarik bagiku "Kumpulan Emak Blogger"



Wow emak.?..panggilan yang tak asing untuk kita emak-emak gini, langsung saja aku klik Logo itu...membawaku ke wall emak-emak blogger, aku baca dengan seksama peraturannya. Aku coba Daftar, alhamdulillah di approve oleh Mak RT Sary Melati, dan Makmin semua....


Semula yang blogku yang hanya berisi beberapa postingan saja, dan begitu  melihat postingan emak-emak yang lain begitu mempesona,  membuat diriku minder, duhh.... bisa tidak ya... aku nulis dan ngeblog sehebat mereka? aku ragu antara tetap digroup ini karena malu atas ke-tidak PeDe-anku atau hanya jadi pembaca setia? atau berusaha belajar dari mereka ?

Teringat ketika waktu SMU dulu, seorang guruku berkata kepadaku bahwa aku memiliki bakat menulis, tapi aku tidak menghiraukannya, karena beliau adalah seorang guru pelajaran Akuntansi dan Bisnis, hari demi hari Bapak Puji ALFA, begitulah beliau mempunyai nama, ALFA ini nama singkatan beliau yang sangat panjang...aku sampai lupa apa kepanjangannya, selalu meminta aku mencoba menulis,katanya terserah mau puisi, cerpen, atau apa saja yang penting berbentuk tulisan. 
Karena tidak enak aku hanya mengangguk dan mengiyakan, tak disangka, setiap hari beliau selalu menanyakan mana hasil tulisanku....iiiihhhh kenapa dengan bapak satu ini?, akhirnya akupun membuat tulisan cerpen sekenannya saja, berharap si Bapak guru ini berhenti memintaku menulis, setelah beliau membacanya, ternyata harapanku tak terlaksana, beliau berkata, "aku tahu kamu ini membuatnya asal-asalan, hayo bikin lagi yang benar"....hiahhhhh....aku sampai putus asa menghadapinya, untunglah setelah itu beliau dimutasi ke kota lain. Jadi aku terbebas dari tugas menulis darinya. Walaupun ada rasa kehilangan yang dalam karena kepergiannya.

Kini aku baru menyadari apa yang beliau katakan waktu itu," Menulis itu harus dengan hati, gak asal-asalan, jika kamu sudah mempunyai bakat menulis, sampai kapanpun kamu akan bisa mudah menulis asalkan kamu gunakan hatimu, jika menulis dengan hati, tulisan itu akan bermakna dan akan mempunyai arti yang mendalam bagi yang membacanya juga untuk dirimu sendiri."

Semoga apa yang dikatakan beliau benar, bahwa aku punya bakat menulis, hehe....dengan sedikit keberanian sedikit-sedikit aku mengisi blog aku dengan tulisan-tulisan aku, apa yang aku rasakan apa yang aku tahu, apa yang aku ingin katakan dan bagi aku tuangkan didalam blogku.

Tak terasa sudah hampir 5 bulan aku menjadi anggota KEB, rasanya aku seperti melihat dunia, karena postingan-postingan anggota yang tersebar di berbagai belahan bumi ini menceritakan keadaan disana, dan juga berbagi pengalaman dan ilmu yang mereka punyai dengan postingan-postingan mereka. 
Belum lagi, emak-emak yang dengan tulisannya yang top markotop itu menang lomba, rasanya ikut bahagia dan bangga, jadi memacu semangat untuk bisa menulis lebih baik lagi...Anggota yang hampir semuanya Emak -emak dan akan menjadi Emak nantinya ini, ditengah-tengah kesibukan mereka menjadi istri, ibu ataupun mahasiswa/sekolah, mereka masih bisa menyempatkan membuat karya tulisan yang luar biasa.

Oh....KEB.... 
Terima kasih kau sudah menginspirasiku untuk menyukai menulis...
Terima kasih kau sudah membuat aku mengenal emak-emak cantik yang smart...
Terima kasih kau sudah membuat aku menjadi bertambah ilmu lewat blog-blog anggota KEB yang tulisannya indah dan bermanfaat...
Semoga KEB semakin bermanfaat untuk anggota dan untuk masyarakat luas tentunya....
Semoga semua anggota KEB pun semakin mengembangkan bakatnya dan menjadi Blogger-blogger yang luar biasa, serta menjadi Inspirasi bagi emak-emak diluar sana yang belum menjadi anggota....
Tak ada kata yang bisa aku ungkapkan lebih bermakna lagi selain...
Terima kasih KEB...
I love you so much...KEB... 



33 komentar:

  1. purple lover juga nih kayaknya....emak2 KEB banyak juga yg suka purple..senang berkenalan dengan emak *peluuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak purple lover...hemmm hangatnya pelukannya...

      Hapus
  2. I love you, too, Mak Irowati.
    Terharu membaca postingan ini, belum lama jadi member KEB, tapi sudah besar artinya.
    Semoga nggak pernah bosan di KEB ya.
    Semangat berbagi, semangat bercuap-cuap bersama emak lainnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. l love you too mak Indah juli...senang sekali berada diantara emak-emak yang saling berbagi ilmu ini mak...terimakasih

      Hapus
  3. dari KEB kita bertemu ya mbk,,,,mwah tlepoks,bener2 menginspirasi ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak...bs kenal mak hanna senang sekali....

      Hapus
  4. benar, mak Irowati, di KEB kita bisa banyak belajar, melalui KEB juga saya mengenal mak. Semoga KEB bisa terus menjadi rumah yang nyaman buat para membernya ... (*peluk

    BalasHapus
  5. Karena KEB,,, Saya bisa berkenalan walaupun belum berjabat tangan dan tatap buka sama mak Irowati...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak...semoga suatu saat bs bertatap muka langsung dan berpelukan dengan mak Tinanic....juga sama Ail yg cakep....

      Hapus
    2. Aaamiin2 YRA, semoga ya mak, semoga kita bisa bertemu ya,,,

      Hapus
  6. Salam kenal Mak Irowati :) , semoga sukses selalu untuk KEB dan Emak" sekalian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal jg....Amiiin Allahumma Amiiin...

      Hapus
  7. KEB memang sebuah rumah yang hangat, penuh dengan cinta dan inspirasi kan, Mak? :) Semoga KEB makin solid dan jaya yaaa. Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin...betul sekali mak alaika...jd betah diKEB serasa punya keluarga baru yg hangat...trimakasih dah berkunjung...

      Hapus
  8. Sepakat. Bergabung dengan komunitas seperti KEB membuat kita punya motivasi menulis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepakat sepakat.....aku yg dlnya gaptek banget-banget dlm dunia ngeblog skrg jg msh gaptek sih tp gak gaptek2 bgt krn belajar dr emak-emak di KEB yg mau berbagi & mengajari....*peluk jauh*

      Hapus
  9. KEB memang okpu pake banget, hehe.. Tulisannya keren, tertata dengan alur yang mengasyikkan. Gak heran kalo memang Irowati memang seorang Penulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahh ada Bunda Yati berkunjung...senang sekali...kata2 bunda membuat aku tersipu ni bund....bisa menata kata mgkn dr pengalaman wkt kerja 4th jd sekretaris bun....trimakasih ya bunda....

      Hapus
  10. Lho, komentar bunda koq gak ada ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah kok bunda...trimakasih...

      Hapus
  11. Tapi, lebih penting NIAT + Kerja Keras dibanding Talenta, begitulah kata Francis Bacon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju....karena punya bakat klo g da niat sm kerja keras ya sia-sia belaka...trimakasih...

      Hapus
  12. Mak Irowati tulisannya keren lho .... inspiratif. Kirain memang sudah lama menulis tapi baru2 ini saja gabung KEB. Moga makin betah di KEB ya Mak ... moga kita bisa selamanya di KEB :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiiin...msh belum setahun nulis ma ngeblog mak niar...masih kdu banyak belajar dr mak niar dan emak2 hebat di KEB ini...trimakasih

      Hapus
  13. Saya sudah berkeliling dan mampir di beberapa member KEB lewat Blogwalking. Saya nelihat tidak ada kekuatan kebersamaan yang kompak dan lebih baik selainn KEB. Menurut hemat saya KEB adalah komunitas blogger yang paling SOLID dan KOMPAK diantara para anggotanya

    Salam Tahniah dan juga persahabat selalu dari Komunitas Blogger Pontianak dan Komunitas Blogger Borneo
    Kalimantan Barat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam persahabatan jg dr sidoarjo pak Asep...trimakasih atas kunjungannya...

      Hapus
  14. saya mah udah lupa dl pertama kali liat banner keb di blognya siapa :D
    saya jg penggemar blognya mak diah didi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak...blognya mak diah didi memang ok punya...palagi u emak2 spt kt yg wajib berganti menu u kluarga tercinta....trimakasih sdh mampir

      Hapus
  15. Selamat memperingati  dan mensyukuri 2 Tahun Berdirinya KEB
    Semoga kedepan kegiatannya semakin menarik dan bermanfaat
    serta mampu mendorong anggotanya untuk menjadi
    blogger profesional dan bermoral
    Amin
    Yuk mulai mengabadikan penggalan-penggalan sejarah hidup kita dalam bentuk buku.

    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allahumma Amiin...Inggih pakdhe insyaallah...Matursuwun...

      Hapus
  16. iya mak, di KEB saya juga merasa seperti punya keluarga baru, yang saling membantu melalui postingan2nya di blog masing2.. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mak...makanya gak rugi kt gabung disini....jd kenal mak Arifah yg cantik jg ni...hihi

      Hapus