Minggu, 16 November 2014

Tutorial Bros Dari Tutup Galon Air Mineral

Setiap 3 atau 4 hari sekali, pasti saya dan anda membuka galon air mineral baru. Dan tentu pasti tu tupnya anda buang kan ? . Mulai sekarang simpanlah dan jangan dibuang, karena anda bisa mengubahnya menjadi Bros / jepit cantik seperti ini :


Cantik dan manis bukannn..?

Narsis lagi... cheerrrrrrr...

Baiklah segera kita exsekusi,

Bahan :
  • Tutup galon
  • Kain satin ( boleh yang lain )
  • Benang dan jarum
  • Lem bakar / lem tembak
  • Manik-manik
  • Bunga dari pita / clay, bulu-bulu ( bisa di beli di toko bahan acsesories )
Cara membuatnya hampir sama seperti membuat bros dari tutup botol bekas, seperti yang pernah saya posting disini :

Siapkan tutup galon, gunting pinggirnya agar rata...
gunting kain satin seukuran tutup galon + 3 cm seperti gambar

Jelujur sekelilingnya ..
letakkan tutup galon di tengah-tengah kain..
Kemudian kerut dan rapatkan hingga terikat kuat... ( gambarnya miring, *emak males edit hihi )
Kemudian hias sesuai keinginan anda, bisa dengan pita-pita,
manik-manik, clay ataupun kancing-kancing, lalu pasang peniti atau jepit di bagian
belakangnya, selesai deh...
Daaaannnn tralala..... jadilah bros / jepit yang cantik  ( berpose diatas gulungan pita )

Bagaimana pemirsa, mudah sekali bukan?.. jadi mulai sekarang kumpulin tutup galonnya ya, hitung-hitung save the world, mengurangi sampah yang tidak bisa terurai untuk menjadi sesuatu yang bermanfaat kembali. Selamat mencoba, happy crafting always....

Semoga bermanfaat...

Barrakallahufikum...




30 komentar:

  1. Waaah.. Kreatif.. Aku mandinya pakai air galon lhoo, yang isi ulang tapinya.. Banyak tutup galon dan akhirnya aku buang deh.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh pasti banyak mbak... nah dibuat bros gini sj, kan bisa dijual lg, lumayan kan uangnya utk beli air isi ulang lagi..... hehe...

      Hapus
  2. tutup galon punya saya suka dibawa lg sama yg masangin...
    jgn2 sama dia dikumpulin trus dijual ke yg suka crafting hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jangan-jangan begitu mak.... hehe..

      Hapus
  3. Wah bener bener. Ini informasi yang luar biasa manfaatnya. Ini akan membuka inpsirasi bagi usaha kecil untuk bisa berbisnis dari usaha yang sangat sederhana namun prospeknya cukup cerah. Saya akan mempelajari dahulu ya, Insya Allah akan saya terapkan. Karena tutup galon sudah sering dibuang begitu saja. Dengan adanya artikel ini Insya Allah setiap tutup galon yang rencananya akan dibuang, akan dicoba dimanfaatkan. Terima kasih ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama pak Asep... senang bisa berbagi ilmu... semoga sukses...

      Hapus
  4. Aih..aih....mimngu-minggu kayak gini nemu yang kreatif2 lagi....hati jd berbunga-bunga..heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... ayo langsung di paraktekan mbak...

      Hapus
  5. Mak Irowati baguss! Ada ide nih buat crafting ngisi waktu luang ^^ mudah pula.

    BalasHapus
  6. Keren mbak, Menginspirasi
    kreatif banget dan patut dicoba

    BalasHapus
  7. Mak keren banget euy..mau coba juga bikin jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk bikin mak... mumer, alias murah meriah...

      Hapus
  8. Balasan
    1. Yup... harus dicoba ya mak... *maksa.com

      Hapus
  9. Keren mak! Punya waktu untuk coba2. Semoga setelah ini saya bisa fokus ke bisnis selain membuat pesanan bros hingga bisa niru nyoba2 gini.
    BTW, ini posting spesial buat njenengan. terima kasih untuk idenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa-sama mbak Susi.... yah beginilah kalau emak pengangguran jd selalu cari acara , nyoba ini nyoba itu....hihi....

      Hapus
  10. cantik sekali,,,mak iro emang kreatif,,barang terbuang jadi berharga,,,,

    BalasHapus
  11. kreatif, mbak. Cici, anak saya, yang suka bikin kerajinan tangan begini. Sip, nanti saya coba di rumah barneg dia. Trmkasih yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak Ani... selamat mencoba, semoga sukses....

      Hapus
  12. Cantiknyooooooo, boleh dicoba nih mak, : )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mak... semoga sukses ya...

      Hapus
  13. wahhh, cantik sekaliiii :-) buat hadiah GA makkk hihi... aqua galon di sini ga pake tutup mak, desainnya beda. jadi kalo dipasangin ke dispensernya, sumbatnya kedorong ke arah dalem jatuh di botol gitu deh, jadi ga ada sampah yg bisa didaur ulang :-( bagus sih, to jadi ga bisa bikin bros hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah ya enak juga ya gak ada daur ulang, ya bikinnya dari bahan lain sj mbak... .
      Utk hadiah GA.... hemmmm bisa dipertimbangkan... hehe

      Hapus