Rabu, 16 Juli 2014

Ayam Panggang Bumbu Merah

Hari ini dapat request lagi dari anak wedhok, untuk menu buka puasa minta dibuatin Ayam panggang, setelah kemarin request Crispy steak Chicken ( lupa foto-foto jadi resepnya lain kali ya...) ...sekarang posting ayam panggang dulu saja....ni penampakannya...


Ayam panggang bumbu merah yang mak nyussss...
Sebenarnya resepnya hampir sama dengan resep ayam panggang bumbu rujak tapi minus rempah dan bumbunya ditumis terlebih dahulu, oke cekidot kita mulai ...

Bahan :
  • 1/2 kg Ayam potong sesuai selera, cuci bersih dan rebus.
Bumbu halus :
  • 4 siung Bawang putih
  • 3 siung Bawang merah
  • 10 bj Cabe merah buang isinya 
  • 5 bj Cabe rawit ( sesuai selera )
  • 5-7 bj Kemiri
  • 1-3 sdm gula putih ( sesuai selera )
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya untuk menumis
  • 1 gelas Air
Cara memasak  :
  1. Haluskan bumbu-bumbu, tumis sampai harum dan hilang bau langu bawangnya.
  2. Masukkan satu gelas air dan ayam yang sudah direbus. 
  3. Sesekali di aduk sampai bumbu mengental.
  4. Bila bumbu sudah mengental dan menyusut, matikan kompor.
  5. Siapkan wajan teflon, beri sedikit minyak goreng, panaskan diatas kompor dengan api kecil.
  6. Panggang ayam diatas teflon sambil dibolak balik, agar ayam tidak terlalu gosong.
  7. Angkat, siapkan di piring dan tuang sisa bumbu diatasnya.
  8. Siap dinikmati dengan nasi hangat dan urap sayuran.
Nah bagaimana mudah kan..?... dan rasanya insyaallah ditanggung mak nyussss, bikin mulut gak mau berhenti ingin nambah dan nambah lagi. Gak percaya cobain deh...hihi...

Semoga bermanfaat...

Barrakallahufikum.....

21 komentar:

  1. wah ..... ngiler nih mba .....hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah butuh tissue ni mas....hehehe...

      Hapus
    2. tisu mana tisu .... habis nih tisunya mbak ... :)

      Hapus
  2. pagi2 udah dikasih hidangan seperti ini,,,hmmm,,,mantap banget buat buka puasa ntar ya,,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi...jd laper ya mbak Dwi...tunggu magrib ya...

      Hapus
  3. hemm... aku pernah masak ini mak dan berhasil hemm bener enak kok.. dan kalo aku pribadi suka manggangnya agak lama dikit2 gosong gt jd sedep, tapi ibuku heran, adaaaaaa anak suka gosong2an hahhah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang kalau agak gosong2 gt lbh enak gimana gitu ya mbak Icha...hihi

      Hapus
  4. Ayam panggang memang menjadi salah satu kegemaran keluarga saya. Apalagi anak anak saya sangat suka yang namanya Ayam goreng atau panggang. Biasanya sih hidangan kami Ayam Panggang yang biasa kami masak setiap satu kali sebulan. Resep ini menjadi salah satu referensi bagi kami sekeluarga tentunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah sama nih pak Asep..saya dan anak saya suka sekali ayam...terimakasih atas kunjungannya pak Asep...

      Hapus
  5. Balasan
    1. Hehe...masak yuks buat buka... hehe

      Hapus
  6. Disimpan resepnya, Mak. Enak soalnya bikin ngiler.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups silahkan mbak...semoga bermanfaat ya...

      Hapus
  7. duh kangen manggang q mbk hehehe....ngilerrrr^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk manggang yuk mbak Hanna....biar gak ngiler...hihi

      Hapus
  8. warna merahnya menggiurkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...iya mbak...cabenya mantabb...

      Hapus
  9. mbak Irowati, Resep ayam panggangmu itu urusan emak-emak deh ... urusan ku ikut ngiler.com nih, sajian ayam bakar mu merah manyala bikin air liur ngetess deh ...hehehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...ya sdh ngiler sj ya mas soeman....hayo makanya cepet punya istri, biar ada yg masakin yg mak nyus mak nyus... ^_^

      Hapus