Jumat, 06 Juni 2014

Sederhana itu....

Sederhana itu mudah...

Sederhana itu seperti saat kita menghirup udara pagi....
Sederhana itu seperti kicauan burung-burung pagi yang hinggap di depan rumah...
Sederhana itu seperti secangkir susu manis hangat yang kita minum secara perlahan...
Sederhana itu seperti Ibu menyayangi anak-anaknya....
Sederhana itu seperti Bapak memberi rasa bangga kepada sang putra...
Sederhana itu seperti pergi kemanapun dengan hati gembira....
Sederhana itu seperti duduk-duduk ditepi sungai sambil memandang riak air yang mengalir....

Sederhana itu apa adanya.....
Sederhana itu akan banyak memberi warna...
Sederhana itu akan banyak memberi rasa...
Sederhana itu tidak memaksa...
Sederhana itu apa adanya...
Sederhana itu indah...
Sederhana itu melegakan...
Sederhana itu damai....

Sederhana itu seperti dongeng kakek nenek dulu sewaktu kita hendak terlelap...
Sederhana itu seperti suara jangkring dan kodok dimusim hujan...
Sederhana itu seperti hujan yang turun diawal musim...
Sederhana itu membahagiakan kawan....
Sederhana itu seperti bunga lavender....


Menyejukkan mata, memberi wangi yang merilekskan pikiran...
Disemai atau tumbuh liar....dia akan terus tumbuh dan terus tumbuh....berbunga dan berbunga...
Dipetik berapa kalipun tetap akan terus tumbuh dan tumbuh sampai dia tidak bermanfaat lagi...
Dan aku ingin selalu menjadi sederhana...



16 komentar:

  1. karena banyak yang suka sama yang sederhana....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mbak Aida...karena sederhana menyenangkan..

      Hapus
  2. Sederhana itu saat Ika lihat Ibu tersenyum :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbak Ika...itu hal sederhana yang Indah...

      Hapus
  3. Sederhana itu tidak bermuluk-muluk ....

    karena kesederhanan adalah satu dari beberapa tips hidup bahagia ,,, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups...betul sekali mas Fiu...

      Hapus
  4. Suka minum susu ya, Mba? :D
    Sederhana tuh bikin hidup nyaman dan aman. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai banget mbak sukanya...hihi...betul mbak....

      Hapus
  5. sederhana itu seperti blogwalking pagi2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sipppp.....masih fresh ya mak....hehe

      Hapus
  6. Aku dulu punya lho mak, bunga lavender depan rumah. Biarpun ditebang dibuang, bunga lavender emang mudaaaah banget tumbuhnya ya,,,

    Sederhana itu apa adanya, g neko neko hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul bgt mak Tina....sy dl jg punya...tp dipinjam RT utk lomba eee gak dikembaliin...sedihhh...hiks

      Hapus
  7. lavender,,,mak iro benar2 sederhana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul betul betul....susah kalau disuruh neko2 dan gak sederhana mbak....bikin myumet kepala....hehe

      Hapus
  8. sederhana itu ... mampir ke blog teman.
    nyari2 buku tamu koq ndak ketemu, dimana ya mbak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang belum ada buku tamunya mas...
      Emak yg nulis ini kan gaptek mas.... masih kudu belajar dari Blogger hebat spt mas dan teman2 lain....
      Terimakasih sdh berkunjung ya...kudu belajar bikin buku tamu nih...hehe

      Hapus