Jumat, 02 Mei 2014

Tutorial Jepit Imut dari Flanel

Kreasi flanel memang tak ada habisnya, karena selain kainnya tidak berserat seperti kain lain, mudah untuk dibentuk dan warna yang beraneka macam sehingga menarik untuk dibuat aneka jenis asesories dan kerajinan.
Kali ini saya akan memberikan tutorial membuat jepit yang simple tapi imut dan cantik seperti ini :
ini yang buah-buahan...
buah-buah yang timbul...
yang bunga......

Kali ini membuat yang bunga ya...Yuk mariiii....

Bahan dan alat :
  • Kain flanel
  • Pita 
  • Manik-manik
  • Jepit ( boleh jepit apa saja )
  • Lem Tembak
  • Benang dan jarum
  • Lem UHU

Caranya :

gunting pita sepanjang 40 cm 2 bh, gunting flanel warna unggu utk bunga
bentuk lingkaran diameter 6 cm, dan warna hijau diameter 4cm 
Lipat jadi dua pitanya, dan seperti biasa rekatkan ujungnya dengann dibakar
lalu tekan dengan 2 jari
jadi seperti ini pemirsa...
jelujur dengan benang pinggiran pita tadi dimulai dari sambungan pita
yang dilipat sedikit dan ditindas jahitan, tujuannya agar sambungan \
tidak lepas saat benang ditarik..
tarik kedua ujungnya benangnya dan tali yang rapat ya...
jadi seperti ini pemirsa...
bentuk lingkaran yg untuk bunga tadi seperti ini...seperti obat nyamuk bakar ya..
lipat sedikit ujung bagian dalam dan beri lem...
rekatkan membentuk kerucut begini ya pemirsa, terus gulung dan putar sisa kain
dibelakangnya...
beri lem ujung yang satunya rekatkan...
nah jd mawar cantik kan...
gunting flanel hijau membentuk kelopak daun bunga begini ya...
bila kesulitan anda bisa membuat pola dikertas dulu pemirsa...
beri lem tembak dibelakang bunga mawar...
tempelkan ditengah-tengah kelopak daun seperti ini...
beri lem boleh lem uhu atau tembak dipangkal kelopak daun,
rekatkan agar terlihat rapi....dan bagian belakang mawar
tertutup sempurna...
rekatkan manik-manik ditengah-tengah bunga dengan lem tembak...
beri lem tembak dibelakang bunga seperti ini...
rekatkan ditengag-tengah pita dan cantik euy....
terakhir rekatkan jepit pada belakang pita....jadi deh..
Taraaaaaa....imut dan cantik kannnn.....
Nahhhhh....pie pemirsa ? gampil to?...bisa tuh membuat untuk  buah hati kita yang cewek-cewek kecil imut dan mengemaskan biar tambah unyu-unyu.... Dicoba ya......semoga sukses...! Happy crafting always...

Semoga bermanfaat...

Barrakallahufikum...


22 komentar:

  1. Terimakasih tutorialnya Mak, Insha Allah akan bermanfaat bagi Shasaku karena dia sedang dapat tugas membuat ketrampilan dari flanel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mak Reni...semoga sukses ya....

      Hapus
  2. berkreasi, apalagi dengan anak, tambah seru ya mak... mengajarkan anak untuk kreatif

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Mak Santi...seru abisss....hehe...

      Hapus
  3. Wow, akhirnya tahu rahasia pembuatannya. Bikin sendiri ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Mak Indah....semoga sukses berat ya..

      Hapus
  4. kreatif mak. Putri keduaku yang hobbi bikin craft seperti ini. Aku tunjukin ke dia deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah bagus itu mak Ade....semoga putrinya suka ya...

      Hapus
  5. lihatnya gampang ya.... hikzz kalau aku yg praktek pasti jadinya beda hehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang gampang kok mak...dicoba dl mak.... hihi....insyaallah bisa...

      Hapus
  6. Dirimu sabar bingits Mak :)
    Cantik ya. Yang hadiah GA Pakdhe tadi saya pake Mak, keren, makasih ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi...kalau bikin craft memang hrs sabar mak klo gak bs amburadul...alhamdulillah...sama-sama mak Niar...

      Hapus
  7. Balasan
    1. Terimakasih mbak Zefy...dicoba bikin ya...lumayan kan g usah beli klo sdh bs bkin sdri...hihi

      Hapus
  8. Balasan
    1. Makasih mak Riana...bikin yuk mak...

      Hapus
  9. Handycraft yang unique. layak dibuat bisnis nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar mas....Terimakasih sudah berkunjung

      Hapus
  10. Sekilas tampak mudah, tapi melihat pas flanel dibentuk koq rada mikir keras ya, Mba. :D

    Apalagi part ngelim itu.Selalu kreatif dan cantik hasilnya, Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo to dicoba dulu mba Idah...percaya padaku bila sdh utek2 bginian dan berhasil sekali sj pasti ketagihan....hihihi...

      Hapus
  11. mudah sekali ya mbak,,makasih tutorialnya :)

    BalasHapus