Rabu, 07 Januari 2015

Tutorial Keranjang Mini dari Toples Bekas


Pas lagi bongkar barang-barang dapur, nemu toples yang sudah mulai bulukan. Mau dibuang tapi sayang, mau dibuat pot tapi kapan waktu bercocok tanamnya. Akhirnya seperti biasa dieksekusi saja dibengkel Lavender Art. Maka dengan segera si itik buruk rupaa berubah menjadi cantik jelita...


Bisa digunakan untuk tempat bros/ perhiasan ataupun permen
Cantik tentunya kan...

Langsung saja kita mulai eksekusinya...

Bahan :

  • Toples plastik bekas 
  • Kain flanel 
  • Pita
  • Lem UHU / Lem bakar
  • Double tape plastik ( bisa diganti lem bakar )


Cara membuat :

siapkan si toples
potong 3/4 dari tinggi toples dengan bantuan cutter daan gunting
Sisa potongan toples, potong lagi kira-kira lebarnya 2-3 cm, kemudian
gunting lubangnya seperti gambar
Beri ujung-ujung potongan toples tadi dengan  double tape
yang khusus untuk plastik atau bisa dengan lem bakar. Kemudian tempelkan disisi kanan dan kiri toples,
sehingga membentuk sebuah keranjang.

Selaanjutnya toples akan menjadi seperti ini..
Balut kerangjang dengan kain flanel, lem dengan lem UHU / lem bakar
seperti gambar
Tutup juga bagian bawahnya..

Beri pita ditengah-tengah pegangannya ( memakai bantuan lem UHU / lem bakar )
Beri tambahan pita gold / sesuai selera dikanan kirinya seperti tampak pada gambar
Beri juga pinggiran keranjang dengan pita gold / sesuai selera seperti gambar

Hias sesuai keinginan anda...dan taraa cantik yaaa...

Sesuatu yang tampak tak berguna bila kita mau sedikit berusaha akan bisa dimanfaatkan lagi dan mungkin akan tampak lebih indah. Selamat mencoba...Happy crafting always...

Semoga bermanfaat...

Barrakallahufikum....




30 komentar:

  1. amazing banget hasilnya mak...

    BalasHapus
  2. Wah bermanfaat sekali artikelnya
    Bukmak dulu ahhh

    BalasHapus
  3. tangan-tangan kreatif mengubah yang biasa saja menjadi indah

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Terimakasih mak... gak pingin nyoba mak ?

      Hapus
  5. lucu hasilnya mbak,kreatif bangett

    BalasHapus
  6. Simpel tapi cantik ya. Kreatif luar biasa nih Mak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimaakasih mak... ikutan bikin yaa...

      Hapus
  7. kalo org kreatif, brg bekas pasti jadi bagus dan nampak baru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya mbak... gak ada yg tau tuh klo dari barang bekas...

      Hapus
  8. Cantiiik mak, jadi bermanfaat ya barang yg awalnya barang bekas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak... sayang kalau dibuang...

      Hapus
  9. Waa jadi cakep, di rumahkub juga ada toples ga kepake, sayang buangnya tapi males bikin kayak gini *dasar emak pemalas :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe... biar gak males bikinnya sama anak-anak mak...pasti mengasyikan...

      Hapus
  10. Woww...jadi keren deh, hasilnyaaa...! :)

    BalasHapus
  11. waaaah tangan mbak emang bagus. tuuuh barang2 yg dipermak jadi maniiiis banget! ^^
    nyoba ah kapan2...bisa buat toples lebaran. trims ilmunyaaaa

    BalasHapus
  12. Liburan sekolah kmrn, anak saya yang gede...kls 2, dapet project mbuat toples hias mbak....kmrn blm nemu tutorial yang segampang yang mbak tulis....jadi pas mbantuin anak mbuat, sejadinya aja.... gak secantik yang mbak punya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok mbak tutorial saya yg menghias toples sebelum ini, cocok utk hias toples lebaran jg... hehe

      Hapus
  13. Subhanallah ...
    kreativitas mbak Irowati memang gak ada habisnya
    kebetulan ada beberapa stoples bekas di rumah, dicoba ah
    hatur nuhun, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak Ani... semoga sukses make over toplesnya.. hehe

      Hapus
  14. Manis bangett, Mbak. Tapi itu buat bunga2nya aku bisa ngga, ya. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seingatku aku pernah kok mbak bikin tutorial bunganya... hehe

      Hapus
  15. Waaah... boleh dicoba neh... untuk ngajari si kecil Amelia. Makasih banyak ya, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama pak... salam utk si kecil Amelia....

      Hapus