Minggu, 04 Januari 2015

Keinginan Yang Belum Tercapai


Tak terasa waktu berlalu dengan cepat, hari berganti musim berulang. Tapi masih ada keinginan yang belum terwujud. Yah sebuah keinginan yang harusnya bulan kemarin terwujud, tapi karena keterbatasanku ( seharusnya tidak dijadikan alasan ). 

Bukan berarti keinginan itu akan terlupakan ataupun terhapus dari ingatan saya, akan tetapi saya akan dan terus akan berusaha untuk mewujudkannya. Entah besok, lusa ataupun waktu yang akan datang. Bagi saya keinginan adalah suatu yang bisa dijadikan untuk kita berusaha lebih keras kedepannya. Jika keinginan itu belum bisa terwujud sedang kita sudah berusaha, itu bukanlah salah siapa-siapa. Karena segala sesuatu ada pengaturnya. Dialah Allah Azza wa Jalla, pemilik alam semesta, yang jiwa kita ada dalam genggamannya.

Menurut saya tahun lalu ataupun tahun baru tak mempunyai makna yang begitu penting. Karena semua hari sama, beda perputarannya saja. Hanya mungkin tahun baru bisa dijadikan seperti garis pembatas untuk menentukan langkah hidup selanjutnya saja. Seperti sebuah rambu penanda di sepanjang jalan yang menunjukkan sudah sampai mana perjalanan kita.

Untuk itu tak ada target khusus untuk saya disetiap tahunnya, hanya melanjutkan apa-apa yang kemarin belum bisa saya lakukan dan membuat langkah baru untuk menuju perbaikan. Tidak muluk-muluk ataupun berpanjang angan. Hanya ingin hidup ini lebih bisa saya maknai lebih mendalam, dengan menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat untuk semua orang. Untuk saya, keluarga dan syukur-syukur untuk masyarakat pada umumnya.

Akan halnya apa saja sih keinginan yang belum terwujud dan masih ingin diwujudkan itu ?
  1. Berusaha lebih memperbanyak ibadah.
  2. Menerbitkan buku Balitaku Balitamu ( padahal tinggal edit dan kirim saja ). maafkan keleletan saya ya...*emak kebanyakan urusan..memelas full..
  3. Membuat buku solo tentang resep untuk panduan usaha rumahan. ( banyak resep yang sudah terkumpul lho...dasar emak perlet ( super lelet ).
  4. Berbagi ilmu bagi yang membutuhkan ilmu nge-craft dan masak memasak saya. 
  5. Ingin bergabung dengan komunitas "Berbagi Happy"
  6. Mengembangkan usaha agar lebih terarah dan terencana.
  7. Merapikan keuangan usaha suami saya.
  8. Dan masih banyak lagi....huwaa maruk.com
Keinginan saya setidaknya untuk no. 2 bulan ke-2 harus bisa terwujud. Kalau bulan ini saya tidak janji karena begitu banyak daftar harus bepergian bersama keluarga besar. Untuk yang ketiga sepertinya bisa dilakukan secara tidak langsung seperti memperbanyak tutorial. Yang langsungnya masih harus atur waktu dulu. Untuk lainnya bisa sambil jalan. 

Teorinya bila dilihat sekilas sepertinya semua bisa dilakukan secepatnya. Tapi eh tapi biasanya pelaksanaannya yang agak sulit. Tapi bismillah, semoga Allah memberi kemudahan, sehingga semua bisa berjalan dan terwujud secepatnya. Doa'kan keinginan yang belum terwujud ini segera tercapai ya...



Yang terpenting bila seandainya semua belum terwujud jangan putus asa. Menjadikan kegagalan sebagai buku petunjuk untuk belajar tentang kesalahan. Seperti seorang anak yang baru bisa berjalan, kadang dia terjatuh kadang dia bangkit. Tapi disetiap jatuhnya dia belajar untuk bangkit dan tidak mengulangi kesalahan yang sama sehingga dia bisa berjalan dengan lancar dan bahkan bisa berlari. Dijalani dengan segenap usaha, dinikmati segala prosesnya untuk merasakan kenikmatan hasilnya, pelan tapi pasti....bukan pasti pelan lho ya... hehe..


Semoga bermanfaat..

Barrakallahufikum...

8 komentar:

  1. nggak papa mak,yang penting impiannya..sekarang tinggal caranya mewujudkannya.sukses untuk tahun ini ya mak^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak,,, terimakasih doanya... Aamiin Allahumma Aamiin

      Hapus
  2. Semoga segera terbit bukunya ya, Buuu. Harus lebih semangat lagi ngeditnya. :)

    BalasHapus
  3. jangan putus asa emang perlu banget ya mak ketika impian itu belum terwujud

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Dwi...betul banget, ntar klo putus asa gak terwujud-wujud keinginannya...

      Hapus
  4. Nomor 2 dan 3 sebaikya segera diwujudkan Jeng
    kan tinggak nulis saja tho
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Dhe... Insyaallah setelah menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang urgen akan segera sy tuntaskan semuanya...
      Terimakasih

      Hapus