Sabtu, 17 Januari 2015

Cantik itu...


Setiap wanita pasti mendambakan kecantikan, hingga banyak cara yang ditempuhnya. Dari yang hanya memakai kosmetika sederhana, ke salon atau ke klinik kecantikan bahkan hingga melakukan operasi plastik, Tapi akankah kita tahu apakah cantik yang sesungguhnya, bila kita paham dan mengerti arti sebuah kecantikan yang hakiki maka tidak akan kita melakukan hal-hal yang diluar batas kewajaran dalam melakukan perawatan agar terlihat cantik.

Sadarkah kita bahwa sesungguhnya cantik itu ada dilubuk hati setiap manusia. Didalam hati yang merasakan sakit, sedih, bahagia, terharu, cinta dan empati terhadap sesama. Bila kita selalu menjaganya maka kecantikan itu akan keluar sendiri dari sana. Memberikan aura yang indah pada setiap empunya.

Bukan berarti seorang wanita bila sudah cantik hatinya, kemudian membiarkan saja raganya tidak dirawat dengan baik. Tetap itu juga perlu, setidaknya dengan selalu membersihkan diri agar tubuh selalu wangi, memakai pakaian yang patut, dan memakai kosmetik yang sepantasnya. 

Apalagi bila sudah menikah, Kecantikannya hanya milik suaminya semata, tidak untuk diobral pada setiap orang. Sebagaimana Allah dan Rosul kita menyuruh kita untuk menutup aurat kepada yang bukan muhrim kita, dan kecantikan wajah adalah bagian darinya. Jadi tampillah didepan orang lain dengan biasa saja, tapi bila didepan suami tampillah bak putri yang cantik jelita. Karena hanya dia saja yang berhak menikmati dan memandangi wajah anda. 

Bukan kebalikan seperti banyak kita lihat, banyak yang tampil dengan wangi dan dandanan yang sempurna apabila keluar rumah. Akan tetapi bila dirumah, tampil kucel, bau asem dan dengan baju seadanya, tampillah seperti apa yang suami mau ( alhamdulillah suami saya kurang suka bila saya berdandan dan lebih suka saya memakai baju rumahan saja, akan tetapi harus selalu wangi setidaknya tidak mengeluarkan bau badan. Dengan begitu saya tahu diri dengan harus rajin-rajin mandi...hehe )

Kembali tentang cantik, hendaknya mulailah mempercantik diri anda bukan dari luarnya saja. Tapi dari dalam yang lebih utama, isi hati anda dengan cinta, ketulusan, keramahan, budi pekerti yang baik, rasa kasih sayang terhadap sesama, keikhlasan dan iman yang teguh. Insyaallah dengan sendirinya anda akan terlihat lebih cantik dan mempesona. Karena aura itu maka yang mendekat kepada anda adalah aura yang sama, yaitu aura-aura positif yang akan selalu mengitari anda.

Ibaratnya, bila hati anda baik, maka kebaikan dan orang-orang baik saja yang akan selalu menyertai anda, dimanapun anda berada. Orang-orang baik akan selalu mengelilingi anda dibandingkan orang-orang yang berhati busuk, Bukankah Allah telah menyebutkan bahwa kebaikan akan dibalas dengan kebaikan?

Maka dari itu mulailah mempercantik diri dengan iman dan takwa, memoles wajah anda dengan rasa malu bila berbuat dosa, membubuhkan lisptik senyuman yang tulus, memasang lensa mata yang penuh pandangan kasih sayang terhadap sesama, membersihkan mulut dari kata-kata yang menyakitkan dan tidak berguna, mencuci kepala dan tubuh anda dengan taubat kemudian menghiasinya dengan ilmu yang luas dan syar'i, memakai pakaian dari akhlak yang mulia serta memberikan parfum keharuman sebuah kebaikan di setiap langkah anda.


kecantikan
foto dari sini
Jangan berpikir anda tidak cantik dan sebagainya, yakinlah apa yang diciptakan Allah untuk anda itu adalah yang terbaik untuk anda. Kelak Allah pun tidak akan melihat anda cantik atau buruk rupa pada saat didunia. Akan tetapi yang dilihat dan dipertimbangkan adalah amal kebaikan dan keburukan anda. Bukankah akan rugi bila sudah buruk didunia, buruk juga dihadapan Rabb kita ?.

Rawatlah tubuh anda sebagaimana diperlukan dan juga rawatlah hati anda sebaik-baik dan semaksimal anda bisa. Jangan terbalik, anda rawat tubuh anda dengan maksimal, tapi hati anda dirawat seadanya dan ala kadarnya.
Sungguh suatu kerugian yang nyata !.

Semoga bermanfaat...

Barrakallahufikum...


16 komentar:

  1. cantik itu sesuatu banget ,,,, :) hehe

    BalasHapus
  2. iya yaaa, cantik ituuu...dari hati. kalau hobi senyum, kelihatan cantik^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak... klo murah senyum jd semakin cantik... spt dirimu.... hihi

      Hapus
  3. Balasan
    1. Iya benar... tp hatinya cantik akan lebih cantik lagi....

      Hapus
  4. Cantik dari hati, akan muncul dalam betuk keramahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak... auranya akan penuh kebaikan pula...

      Hapus
  5. Cantik itu, gak jelek..
    Maksudnya gak jelek akhlaknya

    BalasHapus
  6. mkakasih share nya..mengingatkan diri untu terus mempercantik hati :)

    BalasHapus
  7. rambut yang cantik juga buat suami lho.. bukan buat dipamerin di muka umum. Setuju gak? :) Tertarik baca tulisanku tentang merawat rambut? baca disini kawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu saja, oleh krn itu harus memakai hijab ...
      Terimakasih atas kunjungannya...

      Hapus
  8. cantik itu kalo nggak judes mbak. setuju nggak? hehe...

    BalasHapus