Senin, 27 Oktober 2014

Aku Blogger ????


Terlepas dari apakah hari ini, hari blogger atau bukan, tapi aku ingin menulis tentang awal mulanya aku menulis lewat blog dan disebut blogger !. what ??? Blogger ???, sebuah kata yang aku dulu sangat awam dengannya. 


Mungkin tahu tapi tidak pernah menyangka bahwa aku akan terseret-seret kedalamnya ( halahhhhh...). hingga sulit untuk berpisah darinya, walaupun sampai sekarang aku menganggap diriku ini masih blogger abal-abal, karena masih buanyak ilmu perbloggeran yang belum aku kuasai, karena aku hanya mengenal menulis dan menulis apa saja yang aku ingin tulis di blog. 

Blog ini saja dulu yang membuatkan adalah anakku, karena emaknya ini pingin agak gaya dikit, yaitu jualan On line. Eee dhilalah malah gak jualan malah nulis ngalor-ngidul.... hihi....tapi insyaallah bermanfaat sih.. ( kataku....*emak kepedean.com ).

Pertama kalinya nulis di blog saja kebingungan gak karuan, nulis dulu di word, baru oleh anakku dipindah dimari. Setelah si anak melesat ke Pesantren, emaknya kelabakan, pie iki ? pie iki ?....helep helep mbah Google.....!!!!

Ternyata pertolongan mbah Google cepat dan cermat, akhirnya sedikit-sedikit aku bisa mengisi blog, walaupun dengan model tulisan yang masih sangat standart ( emang sekarang gak ????..... uhuk uhuk ). Dan dengan memberanikan diri gabung dengan KEB, sempat dibuat super minder setengah hidup setengah kelepek-kelepek juga sama tulisan emak-emak KEB yang super duper keren. 

Sering aku hanya gigit jari, mau nulis apa?, nulis bagaimana?,,..Banyak lomba bersliweran di timeline FB KEB, emakkkkkkk aku juga pingin ikutttt.... tapi tapi tapi....akhirnya dengan meminimalis tapi, aku kuatkan hati, aku kumpulkan segenap energi dan kekuatan, HARUS IKUT LOMBA!!

Pertama ikutan, eh gagal, coba maning, gagal maning, ah tak surut semangatku....coba lagi dan alhamdulillah di ajang GiveAway yang diadakan oleh Sang Master Blog PakDhe Abdul Cholik, yang ganteng, yang kumisnya membentang bak Pak Raden, ..... hihi...

Masih ingat banget tema lombanya "Sabtu merindu", dan aku salah satu pemenangnya, aku mendapatkan buku yang Top Markotop berjudul "Jangan jadi Penulis jika ingin Rugi ". Tulisanku bisa dibaca disini.

Hadiah yang bermanfaat...

Buku itu sangat bermanfaat, untuk memperbaiki tulisan-tulisanku yang amburadul. Daaaannnn akhirnya lomba demi lomba sering aku ikutin, dan alhamdulillah koleksi buku menjadi bertambah. Tidak hanya buku, tapi juga dapat pulsa, sovenir, hosting & domain dan sebagainya... yuhuuuuu...semua aku dapat dari nge-Blog sodara !.

Nah lo...jadi blogger memang mengasyikan dan menyenangkan. Selain itu bisa mendapat teman yang semuanya top abis, prestasi mereka hebat-hebat. Jadi bangga juga kan...?, apalagi kalau Kopdaran dan bertemu langsung dengan mereka, rasanya wowwww... hebohh...

Selain itu tulisanku ada yang dibukukan, itupun karena ikutan lomba nulis di blog, dan lagi-lagi dari PakDhe Abdul Cholik yang cetar membahana, yang selalu jadi kompor untuk para blogger agar selalu semangat menulis dan menelorkan tulisannya menjadi buku. 

ini bukunya....ada namakuuuu... hihi

Sayangnya sampai saat ini saya belum pernah kopdaran dengan beliau ( ponakan durhaka...!!, ampyun dhe... ). Semoga suatu saat bisa sowan ke PakDhe....

Ketika tulisan kita dibukukan itu rasanya seperti melambung di awang-awang, seneng banget....rasanya pingin jingkrak-jingkrak .... dasar emak norak bin dhesit ! hihi...

Dan masih banyak banget manfaat yang aku dapat dari nge-Blog, yang pasti bisa berbagi ilmu dan saling belajar antar sesama teman blogger yang baik hati, tidak pelit dan ramah bin murah senyummmm..

Hingga apakah aku ini blogger beneran atau abal-abal yang terpenting aku ingin terus menulis dan berbagi sedikit ilmu yang aku punya lewat blog, so keep Happy blogging always...


Semoga bermanfaat...

Barrakallahufikum...






9 komentar:

  1. Teruslah ngeblog Jeng nanti akan mengetahui manfaatnya.
    Mari terus ngeblog dengan niat untuk berbagi ilmu dan pengalaman yang bermanfaat agar bernilai ibadah
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insyaallah.... Semangat PakDhe selalu menjadi inspirasi untuk kami blogger junior...
      Terimakasih banyak Dhe atas semua support dan kompornya yang selalu hangat dan menyala....

      Hapus
  2. wahhh selamat hari blogger nasional juga makkkkk... aku malah kelewat ga sempet posting apa-apa. blognya juga mulai limutan piye ikiiiii :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak Naya...
      Yuks yuks segera disikat agar kinclong blognya sekinclong yg punya... hihi

      Hapus
    2. yg punya ga kinclong-kinclong amat kok mak, mulai lumutan juga hahaha

      Hapus
  3. Wah, keren nih udah ada di buku tulisan Mak Iro :) Aku malah belum pernah menang apapun mak, alhamdulillaah baru dapat pulsa aja :p Tp emang sih banyak banget manfaatnya jadi blogger, kalau aku manfaat yg paling menyenangkan selama ini yaitu dapat kerjaan nulis mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah... gpp mak...nah tuh mak dpt kerjaan menulis....hebat lho...
      Tapi memang dari ngeblog banyak banget manfaatnya ya....

      Hapus
  4. tetanggan kok belum pernah kopdar, waahhh kualaaat hehehe
    banyak manfaat ya mbak ngeblog, ilmu, rezeki, dan teman....tambah terus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nas...dilemanya emak yg biasa kmn2 diantarin ya gini ini #ngeles.com... sampai PakDhenya mgkn dah waleh ngundang sy krn sy gak pernh datang..... kuaalat bener nih...hrs sungkem nih ma PakDhe...hiks..

      Hapus