Senin, 29 September 2014

Mie Instant ala Emak Geper


Badan meriang pinginnya makan yang hangat-hangat dan pedas-pedas, tapi di kulkas hanya ada telur dan sawi. Dan cuma ada mie instant goreng, tuing tuing, emak geper komat - kamut merapal resep. Dan jreng setelah kibas jilbab kanan kiri, singsingkan lengan baju tinggi-tinggi...mainkan pisau sling slang sup crang cring crung crak crak prakkkk...balik wajan sreng srung sreng.... kluntang klunting sutil beraksi... olalaaaaaa mie instant berubah.....


mie intant goreng berubah jd mie rebus nan hot dan nyummiii...*kataku...
Bahan:

  • 1 bungkus Mie instant goreng
  • 1 butir Telur goreng orak arik
  • 5 butir Bakso potong sesuai selera ( bisa diganti udang atau daging ayam/sapi )
  • 2 genggam Sawi hijau
  • Bawang goreng secukupnya


Bumbu halus :

  • 2 siung Bawang Merah
  • 2 siung Bawang Putih
  • 7 buah Cabe rawit ( sesuai selera )
  • 1 buah Tomat uk, sedang/besar
  • 1 ruas Laos ( boleh digeprak atau dihaluskan )
  • Garam secukupnya
  • Minyak goreng untuk menumis secukupnya
  • Air  secukupnya


Cara memasak :

  1. Rebus mie intant setengah matang, buang airnya tiriskan
  2. Siapkan wajan, tumis bumbu halus sampai harum, masukkan bumbu mie instant ( kecuali bawang gorengnya )
  3. Masukkan sawi, tumis sampai sawi layu, masukkan telur orak arik dan bakso.
  4. Tuang air kurang lebih 1 gelas belimbing, biarkan sampai mendidih.
  5. Terakhir masukkan mie, biarkan sebentar sampai mie benar-benar matang sempurna, kemudian angkat dan sajikan. Taburi bawang goreng.
Note : Bisa untuk 2 orang.

Rasanya hangat dan pedas, bikin keringat bercucuran, badan yang meriang jadi agak mendingan. hihi.....kelaparan apa memang gak enak badan ya... dua-duanya juga bisa hehe...

Selamat mencoba, semoga bermanfaat...


Barrakallahufikum...



22 komentar:

  1. Waaah. Menggiurkan sekali mie rebus dari mie gorengnya Mba. :-9

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk dicobain... pas mantap deh... hehe

      Hapus
  2. aku suka bget mie,,,anget2 pula,,,

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Bisa mak...tp bumbunya diberi taambahan lada sedikit...klo suka bs ditambah kaldu bubuk/kaldu yg bkin sdri agar lbh nikmattt...

      Hapus
  4. Cocok bgt pas hujan2 gini mbk...dulu suka bgt bikin mie rebus skrg udah jarang.tp kdg ngangeni :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mbak Hanna sy jg jarang makan mie instant...ini pas lg pingin sj...hihi

      Hapus
  5. Neguk liuur deh aku mak,,, ini menggugah selera bangeeeet kalau lagi dingin2... tapi aku dah lama banget eeh g makan mi... :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sy sering sih mak makan mie...tp bkn mie instant gni...mie telor biasa seringnya...cm pas didpr adanya ini dan lg pingin jg...hihi...jd klop...

      Hapus
  6. Hmm, menggodaa bangeeet! jadi pengen nyicip pedesnya :D enyaak pastii..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk bkin mbak Rani...tp jgn sering2...... enyak enyak enyak,,,hihi

      Hapus
  7. Mouthwateriiing... This is it....!! Mie maknyus ala mak Iro, ayo cuzzzz....

    BalasHapus
    Balasan
    1. capsuzzz makk... monggo dikedapi.... hehe

      Hapus
  8. kalau pakainya mie instan rebus sbg pengganti mi instan goreng sepertinya tetap yahud juga ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mgkn mbak... tp sy blm pernah mencoba... kpn2 deh sy coba...hehe

      Hapus
  9. Saya juga lebih suka mi kuah daripada mi goreng
    Terima kasih resepnya Jeng
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
  10. Mie instant biasa aja uda cukup enak. Apalagi diolah, yumm.. Tambah sedap..

    BalasHapus
  11. Wah, kreatif ini mak :) Kalau bumbu mie instantnya gak dipakai kayanya bakalan sehat banget mak, jadi non msg.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups betul banget mbak...tp sesekali gpp jg pkai bumbunya... hehe... *obat pingin...

      Hapus