Jumat, 22 Agustus 2014

Buku Perdanaku...

Dulu saya sangat iri dengan sahabat saya, yang tulisannya sering dibukukan bahkan sering mengisi majalah-majalah. Tapi ya mana bisa iri begitu lha saya saja, waktu itu belum mengenal dunia tulis menulis. Yang saya tahu hanya menuliskan apa yang ada di hati dalam buku diary, yang bila sudah penuh, diary itu saya robek-robek atau saya bakar. Karena saya malu dan takut ada orang lain membacanya, secara privacy gitu lho... lebay.com.

Menulis puisipun di kertas sembarangan, jadi tidak salah bila semua hilang tanpa jejak. Lebih iri lagi, sahabat saya mendapatkan pundi-pundi uang dari tulisannya, duhhhh..... pingin banget..!, tapi gimana caranya. Tapi irinya hanya sekedar pingin bisa menulis seperti beliaunya saja, karena memang dia sahabatku yang sangat baik dan paling pengertian.... seperti kalau baru dapat honor dari menulis, aku ditraktirnya... hiahhhh. Kami seperti saudara, walaupun kami berasal dari daerah yang berbeda. Dia Sunda tulen dan saya Jawa asli. 

Berlalunya hari ketika saya mengenal nge-Blog inilah saya mulai bisa menuangkan buah pikiran saya. Senangnya tiada terkira apalagi bila ada yang berkunjung dan meninggalkan komentar. Duhh sesuatu banget !....dhesit.co.id pokoknya.... hehe.

Dan lewat nulis di Blog inilah saya mengikuti lomba-lomba, dan alhamdulillah. Tak ku sangka tak ku kira ( seperti lagunya Ruth Sahanaya ), Seorang Blogger Senior yang keren yaitu PakDhe Abdul Cholik, mengadakan kontes menulis bertema Aku dan Indonesia. Setelah di seleksi oleh mas juri Ahmad Muhaimin Azzet, dan akhirnya tulisanku adalah salah satu yang terpilih dan dibukukan oleh Mas Rudi si Belalang Cerewet ( kenapa kudu cerewet sih mas ?...hiii ). 

Masyaallah...rasanya hati ini seperti ditumbuhi bunga-bunga yang indah dan bermekaran......, seperti waktu ditembak seseorang yang sudah lama kita taksir....Cieeeeeeee...Dan rasanya ingin jingkrak-jingkrak kegirangan ( sudah dilakukan sih,,,, hihihi.... )

Terimakasih yang tak terkira untuk Pakdhe Kholik, mas Ahmad Muhaimin Azzet dan mas Rudi belalang cerewet. Semoga Allah membalas kebaikan kalian dengan berlipat ganda. Aamiin...

Dalam buku ini tidak hanya saya, tapi ada tulisan beberapa blogger yang semuanya menginspirasi untuk memacu semangat agar kita lebih mencintai negeri Indonesia ini dengan cara yang nyata walaupun dengan cara yang berbeda-beda.

Bukukuuuuu...
Ternyata rasa iri akan hal yang baik itu membuat kita terpacu untuk bisa melakukan hal yang baik pula ya... hihi...... Semoga kedepannya bisa menulis lebih baik lagi, bisa dibukukan lagi, dan tentunya buku ini bisa menjadi inspirasi bagi yang membacanya. So Tentunya yang belum punya.... beli yahhhhh.... wkwkwkwkwk....

Semoga buku ini bermanfaat....

Barrakallahufikum...

26 komentar:

  1. wah kereeennn selamat ya mbak saya terharu... ^-^ semoga ada GA itu buku jadi saya bisa ikutan hehe peacee... ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas Angki..... semoga mas Angki jg cpt menyusul membuat buku ya....
      Semangat...!

      Hapus
  2. wah ..... selamat mbak irowati ..... tetap semngat mbak ..... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas Fiu...
      Keep happy blogging always.....!

      Hapus
    2. sip keep keepan mbak ,,,,, :)

      Hapus
  3. Horeee... seneng deh bisa sebuku sama orang2 keren kaya mbak Irowati ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jg sangat senang bisa sebuku dg Mak Muna yg tulisan ttg travelnya keren smua... ^_^, mudah-mudahan lain kali bisa sebuku lagi ya makkk... pelukkk...

      Hapus
  4. horeeee punya buku perdana. aku iri sekaliiii lho sama mak serba bisa ini :D Pinjem dong bukunya,,hihihihihi. kembangkan terus skill nya ya mak :) ikut senaaangggg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak Aida... semoga mbak Aida jg cpt mencetak buku yaa...
      Semangat mbak...!!

      Hapus
  5. syelamat mbaaak...keyeeen...smga berlanjuut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbakkk..... Aamiiin

      Hapus
  6. Balasan
    1. Terimakasih mbak,.....mau ngekor mbak Nunu ahhh ...
      Biar lbh banyak bukunya... hihi... tularin ilmunya yaaaa....#memelas.com

      Hapus
  7. Selamat ya mak Irowati, Pasti rasanya bahagia dan bangga ya mak, sukses selalu mak.... (ikutan jingkrak jingkrak seneng)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimahkasih mak Tinaaa... banget bahagianya...
      Pelukkk diriku...( kesenengan ,..... hihi )

      Hapus
  8. Senangnya, uda menang GA. di bukukan lagi..
    Selamat ya kak.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heeh mbak seneng banget ini.... alhamdulillah...
      Terimakasih ya...

      Hapus
  9. Nama saya salah lho..selamat ya Jeng. Salam hangat dari Jombang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maafken Dhe... siap, segera direvisi... hihi...
      Terimakasih banyak atas semuanya Dhe...

      Hapus
  10. Nama saya salah lho..selamat ya Jeng. Salam hangat dari Jombang.

    BalasHapus
  11. Congrats mbak Irowati...salam kenal :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak... salam kenal juga... ^_^

      Hapus