Kamis, 03 Juli 2014

Mendaur Ulang Barang Bekas Yang Menyenangkan

Mendaur ulang barang bekas, sebenarnya sudah aku lakukan sejak aku SD. Sering sekali aku memanfaatkan barang-barang bekas itu untuk mainan atau pajangan di lemari kaca milik yang ditaruh diruang tamu rumah kami di Desa.

Kebiasaan itu berlanjut sampai SMU, setelah bekerja aku jadi agak melupakannya. Tetapi akhir-akhir ini aku kembali menyukainya, mungkin karena seringnya aku beriteraksi dengan bahan-bahan asesories jadi setiap kali memegang barang bekas pasti di benak ini timbul banyak ide. Sampai-sampai kalau tidak aku kerjakan saat itu juga pasti akan agak lupa. Hehe... maklum sudah mendekati sepuh kali ya...

Setelah utak-utek dan jadi seringnya aku tertawa sendiri karena puas dengan hasilnya... Hihi jadi seperti orang gila ya..... Terkadang aku berteriak gembira sambil berlenggang kanan kiri, sampai suamiku heran dan bertanya ada apa kenapa, dan aku akan menunjuk hasil karyaku. *_*narsis, senangnya luar biasa bok...

Antara lain karya-karyaku yang sebagian mungkin sudah pada tahu karena sudah pernah aku buatkan tutorialnya atau aku sudah share di Fb  :

jepit/bros dari tutup botol bekas
tempat pensil dari kain perca / sisa untuk anakku tercinta
tempat lampu tidur, tapi saya test dulu pakai lilin ... hihi
bros dari kain sisa....
bisa untuk tempat permen, peniti, coin dll, dari botol bekas
botol bekas, bunga dari tissue daun dari botol bekas again...!
mini bonsai, dari botol bekas maning... hihi...
toples dan kaleng bekas yang sudah di make over... *_*
siput-siput lucu dari kain perca... haiiiii....
Dan masih banyak lagi...., serasa rumah kok penuh barang bekas ya ?. Tapi tidak mengapa jika hasilnya membuat mata yang memandang jadi ademmm,  yang buatpun jadi senang dan tetap semangat untuk terus berkarya....Sekaligus mencintai alam dengan memanfaatkan sampah-sampah ini menjadi barang yang lebih indah dan lebih berharga.
Keep Happy Crafting Always...


Semoga bermanfaat...

Barrakallahufikum...

18 komentar:

  1. Balasan
    1. hihi Trimakasih mbak Nunu.. *_*

      Hapus
  2. Ya ampun Mbak...cantik2 sekali kreasi daur ukang tsb. Dulu aku membimbing warga bikin yg spt itu saat aku tugas di kelurahan. Bikin bros, dompet dari plastik bekas kemasan.. Kini aku sudah pindah tugas tapi selalu terkenang kegiatan spt ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Mbak Rita... wah pasti menyenangkan ya mbak bisa membimbing warga membuat hal berguna...yuks dilanjutin mbak... Semangat..!!!

      Hapus
  3. tuh kan keren2 jadinya,,,wes dibilangi kreatif kok,,tinggal bukunya aja ya mak???

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaallah doa'in mbak bkin bukunya....Terimakasih ya...

      Hapus
  4. wih ....benr2 mantap banget ..... bisa menyulap barng bekas jadi barang yg bgus .... tangannya mbak iro terbuat dri apa sih ? hehehehe :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. kata adek sm teman-teman malah katanya tanganku jempol semua je mas.... maksudnya gundhek2 gt....hehe...

      Hapus
    2. hehehehe, wahhh tampil beda donk mbak jari-jari tangannya ..... :D

      Hapus
    3. yups betul sekali.. xixixixi...

      Hapus
  5. Awesome mak,,, keren banget... Lebih baik memanfaatkan barang bekas ya mak, lumayanlho mengurangi jumlah sampah kan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget mak...trus kdg botol2 itu kan sdh gak layak pkai lg...nah kdg kan sm pemulung dijual ke penjual2 minuman...jd dipkai lg...kan jd g higienis ya...

      Hapus
  6. Mba, Bonsainya cantik. Cantik semua.. .

    Tapi itu bonsainya beneranjdi pingin memilikinya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih... gampang banget kok bikinnya mbak...ntar deh aku bikinin tutorialnya ya...

      Hapus
  7. selaluuu kaguuum sama pemilik tangan2 kreatif *soalnya aku engga, hikss*

    Aku paling suka yang bros Topi dari tutup botol itu mak :D
    bagus-bagus, bener tuh kata ka dwi, bisa dibikin buku tutornya yaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Rani...kepikiran jg mo bkin buku, bbrp wkt ketemu mbak Rahmah"suka nulis", katanya jg disuruh bkin buku sj...doa'in ya cpt terlaksana....trimakasih...

      Hapus
  8. Tapi bagus2 kok hasil kreasimu mbak, gak kalah sama yg ada di pajang di mall ... :)
    oya mampir ya mbak ke sini : http://omman.blogdetik.com/2014/07/03/m-pedekate/
    terimakasih ya ...

    ooo ya, membaca postingan disini, nyaman sekali sambil mendengar penyajian .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih....insyaallah segera meluncurr....

      Hapus