Minggu, 05 Januari 2014

Pizza Superrr....Gampang


Liburan sudah lewat, anak sudah balik ke pesantren lagi, tetapi masih berkesan...apalagi kemarin banyak masak-masaknya...apalagi pas teman-teman sekulnya dulu ke rumah karena kangen ,terus kemarin untuk bekal perjalanan rombongan ke yogya ...aku bikinin saja yang cepat dan tentu disukai anak-anak.....ta dhaaaa...pizza .....
Pizza ini super gampang memanfaatkan yang ada dikulkas saja...tanpa di oven pula, tapi rasanya mak nyusss kok...yuks mareee...



Aku biasa bikin topingnya dulu baru rotinya .

Bahan toping :
  • 2 bh Bawang putih cincang
  • 2 bh Bawang merah cincang
  • 1 sdt Merica bubuk
  • 4 bh Sosis ( boleh ayam atau daging sapi ) iris tipis boleh menyerong atau bulat-bulat
  • 50 gr Fillet daging ayam ( bila suka tidak pakai ini pun tdk mengapa )
  • 1 bh Jagung manis masak, pipil 
  • 1 sdm Minyak untuk menumis
  • Saos Pedas Manis botolan secukupnya
  • Gula Pasir secukupnya


Bahan Roti :
  • 250 gr Tepung trigu protein tinggi ( aku pakai tepung cakra )
  • 1 sdm Fermipan
  • 3 sdm Gula pasir
  • 2 sdm Margarin
  • 1 btr Kuning telur
  • 100 ml Air ( secukupnya )

Bahan pelengkap : Keju

Cara memasak :
Toping :  
  • Tumis bawang putih, bawang merah, bila sudah harum masukkan merica bubuk, aduk lagi, masukkan jagung manis dan sosis, saos tomat, dan gula, aduk aduk sebentar sampai sosis matang. angkat sisihkan

Roti :
  • Campur semua bahan kering, aduk rata, sisihkan
  • Campur air, kuning telur, dan margarin aduk sampai margarin lembut, kemudian masukkan bahan kering yang sudah diaduk tadi, uleni sampai benar-benar kalis ( adonan tidak lengket ditangan ) bentuk bulat, diamkan 10-15 menit. ( bisa untuk 1 pizza bila uk besar, bila agak kecil bisa menjadi 2 bh pizza )

Cara memasak :
  • Panaskan Wajan teflon/ wajan serba guna ( aku memakai wajan serba guna ),olesi margarin tunggu sp leleh, matikan api, ambil adonan roti,  pipihkan dengan bantuan sendok nasi plastik,sampai memenuhi besarnya wajan,letakkan toping diatasnya sampai rata, tutup wajan, nyalakan api sampai yang paling kecil, tunggu sampai kurang lebih 5 menit, matikan api, biarkan sesaat sampai panas dalam wajan berkurang, buka, angkat sajikan dipiring saji...
  • Potong-potong pizza sesuai selera, kemudian paruti keju diatasnya....
  • Pizza super gampang siap dinikmati hangat-hangat bersama keluarga.....

Selamat mencoba...Semoga bermanfaat..

Barrakallahufikum...




18 komentar:

  1. Balasan
    1. dicobaiin mak...super super gampang kok...

      Hapus
  2. Balasan
    1. hehe...betul...trims dah berkunjung..

      Hapus
  3. waaahhh.. mau akh aku cobain resepnya..... pastinya enak banget niihhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh2...yg penting sederhana & gampangnya mba...klo pizza biasanya kan pkai bwang bombai,paprika, oregano,keju mozarella...tp yg ni g pkai yg begituan disesuaikan sm lidah kita sj...hihi...

      Hapus
  4. aku lebih suka sama Gudeg dibanding Pizza, biasa lidah wong ndeso mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku jg suka bgt gudeg kok...tp berhub anak suka nyemil ya drpd jajan diluar mahal & g jelas ya bkin yg mumer sj....trims sdh berkunjung...

      Hapus
  5. hm biki lapar deh liat gambarnya

    BalasHapus
  6. Mak... absen baru sempat bw. Hehehe... mak saya suka bangeeet pizzaaa... apalagi yg gampang2... eeeuummm boleh catet resep ya... buat eksperimen di dapur...

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mak titanic...kro kurang2 apa boleh deh ksh kritikannya ya...trimakasih

      Hapus
  7. makasiih resep praktisnya ^^ mak kalo wajan serba gunanya pake merk apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku pakai merk Prima Boga yg type Ocean Wok mak...

      Hapus
  8. Mak aku gada fermi pan..pake baking powder bisa ngga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya gak bs mak...krn fermipan sifatnya u fermentasi jd adonan bs mengembang wkt diistirahatkan mak...klo baking powder br mengembang stlh dipanaskan (dikukus/dioven)...begitu kira2 mak...trimakasih

      Hapus
  9. baru tau lo kalo bikin pizza bisa di teflon. makasih sharingnya sangat bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba mak...trimakasih kunjungannya...

      Hapus