Sabtu, 14 Desember 2013

Tahu Istimewa Saos Kacang Tomat

Udara dingin gini ada cemilan gurih nan mengoda pasti sangat menyenangkan.....Tahu pasti dimana - mana ada, okey sekarang mo bikin Tahu Istimewa Saos Kacang Tomat.....yang menurut anak dan suami gurih and nikmat....Yuk mari.....


Bahan :
  • 4 bh Tahu haluskan ( lebih bagus tahu yang sudah semalaman ditaruh didalam kulkas krn lebih padat )
  • 2 bt Telur ayam
  • 1 bh Wortel serut atau potong dadu kecil-kecil
  • 100 gr Fillet daging ayam, cincang
Bumbu Halus :
  • 3 siung Bawang putih
  • 1 sdm Merica bubuk
  • Garam secukupnya

Bahan pelapis :
  • 2 btr Telur Ayam kocok lepas
  • 1 sdm Tepung Kanji / Tapioka

Bahan Saos :
  • 3 bh Cabe Merah besar goreng/dikukus
  • 2 bh Tomat, belah dan goreng/dikukus 
  • 3 sdm Kacang tanah goreng
  • 1 sdm Gula pasir ( bila suka )
  • Garam secukupnya ( bila suka 

Cara memasak :
  • Campur Tahu, telur, wortel, daging ayam, dan bumbu halus, aduk rata
  • Siapkan loyang persegi / kotak lapisi dengan plastik, tuang semua bahan yang sudah diaduk, kukus kurang lebih 20-30 menit
  • Angkat dan dinginkan sampai benar - benar dingin ( bisa dimasukkan dalam kulkas ) potong kotak atau persegi panjang
  • Aduk Bahan pelapis, masukkan potongan tahu kukus ke bahan pelapis dan goreng sampai berubah warna kekuningan.
  • Blender semua bahan saos sampai halus, bila terlalu kental bisa ditambah air sedikit.
  • Sajikan Tahu bersama saos
  • Selamat menikmati

Bila belum digoreng bisa disimpan dikulkas untuk persediaan kudapan atau sebagai lauk atau bekal anak-anak ke sekolah.

Semoga bermanfaat....

Barrakallahufikum...





14 komentar:

  1. perlu gambar nih biar tambah menggoda... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak...itu dia masalahnya...stlh lapi diinstal ulang, gambar dr hp gak bisa terdeteksi, dah cb pkai bluetooth ma card reader jg gak bisa...sedihh...

      Hapus
  2. Ko sama.sih mak..hari ini aku masak tahu saus kacang juga..beda bahan dikit aja..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sehati dong mak...hihi...trimakasih dah mampir

      Hapus
  3. wah boleh dicoba nich, biasanya saya klo dah dikukus langsung aja id makan gak digoreng lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh jg mak...kan memang sdh matang ya...trimakasih mak..

      Hapus
  4. wahh mak enaaak nih. Catet resepnya ya mak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok mak...silakan...resep emak yg telur pindang dah aku praktekin lho...hasilnya mak nyuss...trims ya..

      Hapus
  5. Patut dicoba, untuk cemilan musim huja! Oiya, fotonyaaa mak, terus semangat buat upload fotonya yah, biar lebih menarikk oyeeee :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak lg error ini lapinya...krn biasa ngeblog pkai lapi ni gak mau yg lain hehe...trims sarannya...

      Hapus
  6. Masih harus belajar utk sekedar goreng mengggoreng :D. Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal jg...trimakasih sdh mampir

      Hapus
  7. salam kenal maaak :D...I love lavender themenya :D...tahunya juga kayaknya bikin ngileeer nih :D....sambil ngebayangin ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal jg...lavender themenya gambar sdri mak pkai paint...cb dipraktekin mak...gampang bgt kok....Trimakasih...

      Hapus