Kamis, 24 April 2014

Tutorial Membuat Mawar dari Pita Zig-Zag

Mawar adalah bunga yang indah, tak heran banyak sekali hiasan-hiasan yang dibuat sepertinya. Dan kali ini saya akan berbagi sedikit ilmu tentang membuat Mawar dari Pita zig-zag yang nantinya bisa dibuat Bros, cincin atau yang lain sesuai keinginan. 
Let's go...

Bahan dan alat  :
  • Pita zig-zag 
  • Lem UHU
  • Benang dan jarum
  • Korek api
Caranya :
Potong pita zig-zag, biasanya untuk mawar kecil saya potong sepanjang 30 cm, untuk sedang 45 cm, untuk besar 55 cm.

seperti ini pita zig-zagnya
setelah dipotong sesuai selera, lipat menjadi dua seperti ini
ujung yang dilipat tadi, selanjutnya akan dikepang
seperti ini ngepangnya dipaskan lekukan dg lekukan ya...
terusss dikepang...
terussss sampai pangkalnya ya...jadinya seperi ini ...
bakar pangkal pita dengan korek api, cepat tekan dengan dua jari ya
agar lengket dan ikatan kuat serta gak lepas
beri lem ujung lipatan  dan bagian samping kepangan ( tanda merah ) 
keliatan kan lemnya...kemudian gulung sambil ditekan dan ditarik agar rapat 
digulung dan dilem seperti ini terussss sampai pita habis ya..
sampai tangan belepot lem....hihi
sampai selesai seperti ini
pangkal pitanya tusuk dengan dengan jarum pentul ya agar tidak lepas 
Biarkan sampai lemnya kering....tuh pada istirahat nunggu kering kurang lebih 5-10 menit
Siapkan benang dan jarum
jahit mulai dari ujung yang ditusuk jarum tadi ya...
terus dijahit berputar dari pinggir sp ke dalam, ini agar apabila mawar direkahkan
pita tidak lepas...
tampak seperti ini benangnya pemirsa...
nah ini tampak depan, rekahkah setiap kelopaknya dg jari-jari...
jadinya merekah seperti ini
siapkan kelopak daunnya, bisa dari apa saja, yg ini saya buat dari
rajutan... 
nah jadi seperti ini setelah pinggiran mawar bagian bawah direkatkan dengan
kelopak daun dengan cara dijahit, tinggal dikasih peniti bros deh dibelakangnya...
Cantiiiikkkk kannnn....?????





Bisa dibuat cincin juga....cantik gak...dan yang diatas bisa dibuat
bros seperti itu....lebih manis juga ya....

Selamat mencoba......

Semoga bermanfaat.....

Barrakallahufikum.....

21 komentar:

  1. Bagusssss... kayaknya gampang. Coba ah. Makasih ya sharingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mak Ade....semoga sukses ya bikinnya...

      Hapus
  2. Ihiiyyy...cantik..saya suka sama bunga-bungaan dan bunga beneran, hehehe...tp emang perlu ketelatenan dan kesabaran ya, bair rapi dan hasilanya okeh..... saya sampai melototin satu-satu gambarnya, mak..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayuk bikin...mudah kan..??? biar berbunga-bunga....hihi...makasih sdh mampir

      Hapus
  3. cantik nyoo! kreatif banget si emak nih! trims infonya ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. he-eh cantik bingitss...sama2 makkk...

      Hapus
  4. Pita zigzagnya kayak mie yaa hihihi, kereen mak kreatip banget

    BalasHapus
  5. iya kayak mie gepeng yang dibikin mie pangsit...hihi....terimakasih sdh berkunjung...

    BalasHapus
  6. Wuih keren. Mo nyobain ah... lucu kayaknya ditempel di bando anak perempuan saya.
    Makasih banyak Mak sudah berbagi. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mak ditempel di bando atau buat jepit jg bagus.....sama2 mak Nia...

      Hapus
  7. wah,,bagus mak,,bisa di tiru nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih....boleh-boleh silahkan mak...

      Hapus
  8. Balasan
    1. trimakasih...maklum emak pengacara...pengangguran kurang acara...hihi...

      Hapus
  9. cantik cantik cantik, kreatif sekali, nanti saya mau coba ahhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkannnnn....semoga sukses ya....

      Hapus
  10. Wahhh.. Bagusnya mbak. Tfs yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mbak...semoga bermanfaat...

      Hapus
  11. terimakasih mbak artikelnya bermanfaat :)

    BalasHapus
  12. cantik banget mb makasih ya buatinfonya

    BalasHapus